Pemko Pariaman Buka Jalan baru Nol Budgeter, kali ini di Desa Cudadak Air Utara

0
633

PadangTIME.com – Kembali, Pemko Pariaman Buka akses Jalan baru Nol Budgeter, kali ini di Desa Cudadak Air Utara yang nantinya akan terhubung ke Desa Sungai Rambai, yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Utara.

“Dengan adanya pembukaan jalan ini, maka akan membantu mobilitas dan aktivitas warga dan juga hal ini sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat sendiri, apalagi jalan baru yang dibuka berdekatan dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT-BPP)  Kecamatan Pariaman Utara,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang meninjau langsung pembukaan jalan baru sepanjang lebih kurang 1 KM ini, Minggu siang (12/2).

Genius juga mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat sekitar, mulai dari Kepala Desa, Perangkat Desa, orangtuo Desa Cubadak Air Utara, terutama pemilik tanah, yang secara sukarela, merelakan tanahnya untuk dijadikan jalan.

“Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan untuk kepentingan umum, sehingga sampai saat ini, sejak dimulai Tahun 2020 lalu, sudah ada sekitar 20 ruas jalan baru yang dibuka dengan sistem gotong royong bersama dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius mengatakan, jalan yang dibuat ini, tentunya sangat membantu masyarakat, karena jalannya merupakan aspirasi masyarakat dengan melakukan gotong royong bersama, dan Pemko Pariaman sebagai pemerintah daerah, hanya mendorong dari belakang dengan membantu menyediakan berupa alat berat, agar cepat selesai dikerjakan, ucapnya.

“Hal ini dapat dilakukan karena seluruh unsur masyarakat dan OPD, sabiduak sadayuang bergotong royong dan juga dengan kesediaan masyarakat yang ada, yang merelakan tanahnya diserahkan untuk pembangunan jalan, dimana untuk tahun ini dibuka oleh masyarakat  setelah itu kita lakukan pengerasan, kemudian untuk pengaspalan nantinya kita usulkan ke pemerintah pusat,” tukasnya.

Wako Pariaman ini juga menuturkan, bahwa pembukaan jalan Nol budgeter ini, menunjukan kekompakan dalam membangun Kota Pariaman, dimana ia berharap kekompakan dan kolaborasi seluruh lini yang tercipta ini, hendaknya dapat terus dipelihara demi membangun dan memajukan kampung secara bersama-sama.

“Semoga kita tetap sejalan dalam membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini, sehingga masyarakat akan merasakan dampak dan manfaat dari jalan baru yang kita kerjakan ini, dengan adanya jalan baru ini akan lebih akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sebagai akses jalan yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga bermanfaat bagi semua,” tutupnya

Turut hadir dalam peninjauan jalan baru Nol Budgeter ini, Anggota DPRD Kota Pariaman, Jonasri, Inspektur Kota Pariaman, Alfian Harun, Kepala Bappeda Kota Pariaman, Hendri, Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Nopriyadi Syukri dan jajaran, serta orangtuo, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini