Padang TIME  | Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindagkop dan UKM, kembali membuka pasar pabukoan yang menyediakan menu untuk berbuka puasa (takjil) selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah / 2023 M.
“Pasar pabukoan akan dipusatkan di dua lokasi, di area parkir Lapangan Merdeka Pariaman (ex terminal) dan area parkir Pasar Kurai Taji ,” kata Asisten I Setdako Pariaman, Yaminurizal kepada Media Center Kominfo Kota Pariaman, Senin (20/3/2023).
Seperti tahun-sebelumnya, alasan lokasi ini di pilih karena kawasannya luas dan mudah di jangkau oleh masyarakat.
Ia berharap, dengan adanya pasar pabukoan ini kebutuhan masyarakat akan menu berbuka puasa dapat terpenuhi. Kemudian, juga bisa menambah rezeki bagi para pedagang yang berjualan selama bulan ramadhan.
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Alyendra menyebutkan, pasar pabukoan ini mulai beroperasi pada awal puasa, buka mulai pukul 14.00 wib.
Total pedagang yang sudah mendapat izin berjualan di lokasi pasar pabukoan tersebut ada 20 pedagang. Masing-masing pedagang yang berjualan di pungut retribusi Rp.2 ribu (sudah termasuk uang kebersihan).
Biasanya setiap bulan puasa, pasar pabukoan di Kota Pariaman ini selalu di serbu pembeli. Oleh sebab itu, pihaknya, menghimbau agar pedagang memperhatikan kebersihan di lokasi ia berjualan, sehingga dapat memberi kenyamanan bagi para pembeli.
Berbagai macam menu takjil tersedia di pasar pabukoan
sala lauak, lapek koci, palai bada, lamang, hingga minuman segar seperti, kolak, cindua, es kelapa muda, dan berbagai menu lainnya. (pT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini