Pemkab Gencarkan Promosi Potensi Wisata Pesisir Selatan

0
614

Padang TIME | Upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembangkan pariwisata

Peningkatan sarana dan prasarana maupun kesiapan masyarakat  menerima kehadiran wisatawan.

Pemkab juga akan gencar melakukan promosi pariwisata. Hal itu amat penting dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus mendatangkan investasi ke Kabupaten Pesisir Selatan. u Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis (19/1).

Lebih lanjut menurut bupati, berbagai ajang pameran yang dibuka setiap tahunnya baik tingkat provinsi maupun nasional yang memberikan kesempatan bagi daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya.

“Evaluasi bagi pemerintah daerah  bagaimana kita dapat  memenangkan persaingan di pasar lokal, nasional, maupun di tingkat internasional,” ujarnya.

Ajang pameran dapat mempercepat  pembangunan  dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi.

“Kita butuh investasi dari pihak swasta baik dalam maupun luar negeri untuk pengembangan berbagai potensi unggulan daerah, terutama sektor pariwisata. Karena, daerah kita kaya akan potensi wisata yang bisa menjadi magnet bagi pengunjung, salah satunya Kawasan Wisata Bahari Mandeh,” katanya.

Berbagai potensi pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan. Antara lain, objek wisata Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, Bukit Langkisau. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini