Pemkab Agam Bangun 2 Pasar Tradisional Pada 2023

0
667

PadangTIME.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggarap pengerjaan 2 pasar tradisional di daerah itu selama 2022, satu diantaranya sudah mulai dioperasikan pada Januari 2023.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs Dedi Asmar menyebutkan pihaknya melakukan pembangunan fisik terhadap 2 pasar tradisional di daerah itu.

Adapun 2 pasar tradisional itu yakni Pasar Nagari Maninjau dan Pasar Serikat Lubuk Basung-Garagahan.

“Satu diantaranya yakni pasar di Maninjau sudah selesai. Saat ini pedagang sudah mengurus surat mengoperasikan pasar tersebut sebelum dihibahkan,” ujarnya, Jumat (30/12).

Setidaknya lanjut Dedi, sebanyak 200 lebih pedagang yang akan memanfaatkan bangunan pasar yang baru itu. Pihaknya menargetkan Januari 2023 pasar tersebut sudah beroperasi seutuhnya.

Dedi juga mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan pembangunan fisik terhadap dua pasar tradisional pada 2023. Pasar tradisional itu yakni, pasar di Ambun Pagi dan pasar di Kamang Magek.

Menurutnya, pembenahan pasar-pasar tradisional itu bertujuan untuk mengubah image negatif pasar itu sendiri.

“Sebelumnya ini pasar tradisional memiliki image yang bau, semraut, becek, macet dan sebagainya. Ini yang akan kita ubah,” ungkapnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini