Jelang Barayo, Pemko Pariaman Sediakan Objek Wisata Ramah Keluarga

0
1014
Padangtime.com | Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyiapkan sembilan objek wisata di daerah itu melalui kegiatan wisata Pariaman Barayo yang berlangsung dari 11 sampai 21 April guna menyambut wisatawan selama libur lebaran 2024.

“Objek wisata yang kita siapkan mulai dari pantai Desa Pasir Sunur sampai ke Desa Apar,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman, Sabtu.

Sembilan objek wisata yang disiapkan tersebut merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik pada saat lebaran maupun pada libur akhir pekan.

Bahkan, kata dia dalam masa libur lebaran di sejumlah objek wisata tersebut akan terdapat wahana permainan yang dapat menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi tersebut.

“Pusat keramaiannya di Pantai Gandoriah tapi objek wisata lain juga banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki keunggulan masing-masing,” katanya.

Ia menyebutkan adapun sembilan objek wisata yang disiapkan untuk libur lebaran tersebut yaitu Pantai Pasir Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Taman Ayunan, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Pauah, Pantai Desa Apar, dan Pulau Angso Duo.

Pemkot Pariaman juga akan menyiagakan personil keamanan di setiap objek wisata tersebut guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung selama libur lebaran di daerah itu.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mempersiapkan kegiatan wisata Pariaman Barayo yang dilaksanakan mulai dari 11 sampai 21 April guna menyambut wisatawan pada Libur Lebaran 2024.

“Kami telah melaksanakan rapat dengan berbagai pihak di Pariaman untuk persiapan Pariaman Barayo. Bisa dikatakan persiapan sudah 80 persen,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman.

Ia mengatakan dalam rapat persiapan pelaksanaan Pariaman Barayo tersebut telah dibagi tugas untuk masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Pariaman dan bahkan TNI dan Polri ikut serta di dalamnya.

Dengan adanya persiapan tersebut, lanjutnya maka pelaksanaan kegiatan tahunan itu tidak saja dikerjakan oleh Disparbud Pariaman namun juga OPD lainnya sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini