Pemkab Pesisir Selatan Terima Dividen Tahun Buku 2023 Dari Bank Nagari

0
1658

padangtime.com | Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menerima dividen dari Bank Nagari sebesar Rp 11.785.995.444.

Dividen atas penyertaan modal tahun buku 2023  itu diserahkan oleh Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Ke-76 Tahun 2024 di gedung PCC, Senin (22/4)

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Nagari yang telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selama ini.

“Mudah-mudahan kedepan Bank Nagari lebih maju lagi, dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat. Kita mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan Bank Nagari selama ini, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, dengan kemajuan Bank Nagari, juga akan berdampak terhadap kemajuan daerah Kabupaten Pesisir Selatan. “Kita berharap setiap tahun dividen yang diterima Pemkab Pesisir Selatan  terus bertambah,” ucapnya.

Disisi lain disebutkan, kini masyarakat sangat membutuhkan akses perbankan untuk peningkatan usaha ekonomi di semua sektor. Keberadaan Kantor Kas untuk mendekatkan pelayanan Bank Nagari yang ada di kecamatan juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perbankan.

Ia menambahkan, kedepan diharapkan setiap kecamatan memiliki Kantor Kas yang dilengkapi dengan ATM. “Kami berharap kepada Bank Nagari meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat sesuai potensi yang ada,” pintanya.

Lanjutnya, pemerintah daerah beserta jajarannya dan masyarakat telah mempercayai Bank Nagari selama ini. Kemudian Bank Nagari telah memberikan andil yang cukup besar bagi pembangunan daerah, sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat. Kemudian setiap tahun menyalurkan dana CSR Pendidikan dan melaksanakan bakti sosial lainnya.

Sementara itu  Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika menyebutkan, dividen dari Bank Nagari tahun buku 2023 yang diserahkan kepada Pemkab Pesisir Selatan sebesar Rp 11.785.995.944  itu merupakan pembagian laba  atas penyertaan modal Pemkab Pesisir Selatan.

“Karena merupakan pembagian laba penyertaan modal, maka penyerahannya dilakukan setiap tahun. Saya berharap  penyertaan modal ini lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang. Semoga hal ini memberikan dampak pembangunan di Pesisir Selatan,” harap Helfiyanrika lagi. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini