Ny. Lucyanel Genius Buka Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se Kota Pariaman

0
204

Padang TIME.com – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius Buka Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se Kota Pariaman, dimana acara ini merupakan bagian dari rangkaian event Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, bertempat di Pentas Pantai Gandoriah, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (1/8).

“Perlombaan ini sangat baik untuk pertumbuhan anak – anak di usia keemasan, karena dapat menumbuhkan kreatifitas, menguatkan kepercayaan diri pada anak, melatih keselarasan motorik, dan pengembangan komunikasi anak,” ujarnya.

Lulusan Doktor di UNP ini juga mengatakan bahwa kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan hari ini, adalah bagian dari kegiatan untuk mendukung event akbar Kota Pariaman, yaitu Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, yang puncaknya nanti akan diadakan pada 14 Agustus 2022 mendatang.

“Saya juga mengapresiasi kepada semua pihak, atas terselenggaranya lomba mewarnai ini, sebagai perwujudan kerjasama lintas sektor untuk pemenuhan hak-hak anak yang ada di Kota Pariaman, melalui kegiatan yang menarik ini,” tukasnya.

Istri Walikota Pariaman ini juga berpesan kepada Kepala Sekolah serta para Guru TK dan PAUD  di Kota Pariaman, agar dapat terus memfasilitasi terhadap keinginan anak-anak kita dalam hal pembelajaran dan kebutuhan hak mereka, serta dapat mendidik mereka dengan penanaman akhlak dan pembentukan karakter sejak dini.

“Ajaklah anak-anak kita untuk bermain, pendidikan di PAUD dan TK sebenarnya dasar pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Ny. Lucyanel Genius juga mengingatkan kepada para orangtua yang menemani anak-anaknya mengikuti Lomba Mewarnai ini, agar dapat mengajak anaknya untuk ikut imunisasi dalam rangka BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), dimana Kota Pariaman dan Sumatera Barat, masih rendah terhadap capaian imunisasi terhadap anak ini, ulasnya mengakhiri.

Lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 200 anak-anak PAUD dan TK se Kota Pariaman, dimana peserta dibatasi setiap sekolah hanya mengirim 2 orang peserta, sehingga lomba ini merata dapat diikuti oleh semua PAUD dan TK yang tersebar di Kota Pariaman. (J)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini