Ny.Indriati Mardison Dilantik Menjadi Ketua Perwosi Kota Pariaman Periode 2022 – 2026

0
257

PadangTIME.com – Ny.Indriati Mardison resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Suluruh Indonesia ( PERWOSI ) Kota Pariaman periode 2022 – 2026. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy yang bertempat di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Rabu (15/6).

Dalam sambutannya, Ketua PERWOSI Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan sebagai Ketua PERWOSI Kota Pariaman periode 2022 – 2026.

“Ayo kita bersama berkomitmen menyehatkan masyarakat, khususnya kaum wanita, melalui pola hidup rajin berolahraga. Kita harus gas pol untuk mewujudkan visi PERWOSI sebagai organaisasi wanita yang berperan vital dalam mewujudkan masyarakat Pariaman yang sehat, produktif dan bahagia melalui pola hidup sehat dengan berolahraga, “ ungkapnya.

Riset kesehatan dasar (Riskesdas) menunjukkan bahwa terdapat 26,1% proporsi penduduk Indonesia yang melakukan aktivitas fisik kurang aktif, salah satu penyebab kurangnya aktivitas fisik tersebut adalah tingkat kesibukan yang tinggi.            Indonesia jadi negara yang dinilai kurang aktif orangnya. Budaya berjalan masih sangat kurang, sementara tingkat kesibukan cukup tinggi. Hal ini perlu diinstrospeksi dan dirubah untuk menuju pola hidup baru yang lebih sehat.

“Berolahraga itu sangat penting. Untuk itu marilah kita mengajak agar masyarakat harus menyempatkan diri untuk berolahraga. Dalam hal ini, kaum perempuan khususnya ibu-ibu, memegang peranan sangat sentral. Lifestyle hidup sehat dapat dibiasakan oleh ibu-ibu sejak bangun pagi, beribadah, kemudian membuat sarapan sehat atau berolahraga bersama dengan keluarga. keluarga yang sehat, maka akan berkonstribusi terhadap terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, tentunya akan menjadi penerus bangsa di masa depan, “ tambahnya.

Setelah dilantik dan dikukuhkan, PERWOSI Kota Pariaman akan membuat program – program untuk kemajuan PERWOSI. Bersama pemerintah dan organisasi lain seperti KONI, PERWOSI Kota Pariaman akan ciptakan kecintaan terhadap olahraga.

“Kepada semua pengurus yang baru dilantik, kiranya dapat serius dan berkomitment untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang berlaku. Demikian besar harapan kita untuk menjadikan organisasi ini menjadi maju dan besar. Semua itu akan terwujud dengan rasa kebersamaan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi masing – masing pengurus, “ tutupnya.

Pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan pemasangan pin dan penyerahan Pataka dari Ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat ke Ketua PERWOSI Kota Pariaman.(dewi lestari) (dewi lestari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini