Melalui Rapat Bulanan Dinas Pendidikan Pessel Evaluasi Kedisiplinan Aparatur

0
900
Padang TIME | Disiplin dan memiliki kinerja yang bagus merupakan salah satu sikap yang harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu abdi negara.
Kedisiplinan itu tidak hanya dilihat dari tingkat kehadiran berdasarkan absiensi, namun yang lebih utama sekali bagaimana kehadiran itu dimuai dari apel pagi, hingga jadwal tugas berakhir setiap harinya pukul 16.00 WIB, dan 16.30 WIB pada hari Jumat.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin, terkait agenda rutin raat bulanan yang dilakukan jajarannya di Aula kantor dinas tersebut.
“Untuk memancarkan kinerja aparatur di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, kita setiap awal bulan melakukan agenda rapat rutin. Kegiatan yang juga bertujuan untuk memancarkan kedisiplinan ASN ini diikuti oleh seluruh pejabat dan staf, serta honorer. Jadi penilaian terhadap ASN itu tidak hanya berdasarkan absensi, tapi juga kinerjanya,” kata Salim.

Dia berharap seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja.

“Karena sikap itu merupakan wujud kewajiban sebagai abdi negara yang harus dimiliki. Makanya saya tidak henti-hentinya mengingatkan kedisiplinan ASN. Sebab menurut saya, sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.
Salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan pegawai adalah melaksanakan apel pagi dan mendukung instruksi serta kebijakan penting dari bupati, terutama dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat.
“Kita harus disiplin, karena tanpa disiplin kita tidak akan mampu menghadirkan kinerja yang baik bagi masyarakat,” tutupnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini