Padangtime.com |
International Olympiad on Social Innovation and Entrepreneurship (IOSIE) 2024
merupakan kompetisi internasional yang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman mereka tentang ekonomi Islam serta mendorong aplikasi kreatif ilmu dalam bidang ini. IOSIE 2024 ini digagas oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS).
UIN Imam Bonjol Padang salah satu peserta yang mengikuti ajang IOSIE 2024 dari 188 peserta dari 39 PTKIN seluruh Indonesia. Ajang Olimpiade ini langsung dibuka oleh Rektor IAIN kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag yang didampingi oleh Ketua Asosiasi Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) PTKIN se Indonesai Prof. Dr. M. Ivan Rahmawan Arifin. 06/03/2024.
UIN Imam Bonjol Padang mengutus sebanyak 8 cabang lomba yang masuk dalam babak final IOSIE 2024.

Beberapa kategori juara diraih delegasi FEBI UIN Imam Bonjol Padang dalam IOSIE 2024 itu.

Lomba Business Plan, Saiful Ihwan dari Prodi Manajemen Bisnis Syariah mendapat Juara 2
Lomba Fashion Show dan Duta Afebis, Harmela Agustya Geni dari Prodi perbankan Syariah menadapat Best Costume.

Lomba Stocklab Kategori Perorangan, Rina Meyni Siregar dari Prodi Akuntansi Syariah mendapat Juara 3.

Wakil Dekan 3 FEBI, Dr. Davi Hendri, M. Si, menegaskan pentingnya partisipasi aktif dalam kegiatan seperti IOSIE 2024 dalam rangka mendukung visi FEBI UIN Imam Bonjol Padang dalam mencetak generasi yang berkualitas, inovatif, dan berdaya saing. “Kegiatan seperti ini sangat relevan dengan program kami dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga memiliki jiwa kewirausahaan dan kepedulian sosial yang tinggi,” ujarnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini