Padang TIME |  Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman kembali berjaya meraih Piala Adura tahun 2022.

Bupati Pasaman H.Benny Utama menerima Piala Adipura itu di Auditorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa, (28/2) besok.

Ini merupakan Piala Adipura tahun 2022 merupakan piala ketiga untuk Lubuak Sikaping  setelah sebelumnya pada tahun 2013 dan 2014 lalu.

Sesuai hasil penilaian tim gabungan Pemprov Sumbar dan Kementerian LH-Kehutanan, bulan Oktober 2022 lalu.

Saat menjelang persiapan penyerahan Piala Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup-Kehutanan RI di Jakarta, Senin, (27/2) malam.
Dijelaskan Silfia Evayanti, sukses anugerah Piala Adipura yang diraih Kota Lubuk Sikaping itu, merupakan wujud dukungan dan kebersamaan yang dijalin seluruh OPD Pemkab. Pasaman dalam mengimplementasikan program dan perhatian pimpinan daerah yang sangat tinggi terhadap kualitas kebersihan, penataan taman, pengelolaan sampah dan aspek lain.
DLHK Pasaman secara spesifik mengoptimalkan penanganan dan pengelolaan sampah, beragam aspek yang menjadi objek penilaian tim Kementerian LHK,
khususnya di seluruh area perkantoran, sekolah, rumah sakit, sistim pengelolaan limbah dan penataan drainase.
“Alhamdulillah, Lubuk Sikaping, Pasaman, kembali dinobatkan pemerintah pusat untuk menerima anugerah Piala Adipura tahun 2022, yang penyerahannya dilakukan tahun ini. Anugerah ini, sepenuhnya buah kerja keras seluruh personil yang menjadi garda terdepan dalam pengelolaan sampah, kebersihan dan pertamanan di Pasaman, didukung perhatian khusus pimpinan daerah, kami sangat berterimakasih atas dukungan itu,” ungkap Silfia Evayanti.
Dijadualkan, Bupati Pasaman H.Benny Utama didampingi Kadis.
Piala Adipura tahun 2022 akan di terima LHK Pasaman Selasa (28/2) pagi besok dan  diarak keliling kota Lubuk Sikaping. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini