Padang TIME, Setelah memperoleh verifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) terhadap 27 skema sertifikasi yang diajukan, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UNP mengadakan pelatihan calon asesor atau yang lebih dikenal dengan work place assesor (WPA) bagi 24 calon asesor baru pada tanggal 8-13 November 2021 di Ballroom UNP Hotel & Convention.
Pada sambutannya, Dr. Mulya Gusman,ST, MT melaporkan kepada rektor bahwa 24 calon asesor ini merupakan perwakilan dari 27 skema yang diverifikasi oleh BNSP dan berharap pelatihan ini berjalan lancar dan seluruh peserta mendapatkan rekomendasi dari master asesor.
Kegiatan ini dibuka secara hybrid oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. Pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen lembaga dalam mendukung kompetensi lulusan. Rektor UNP menyampaikan apresiasi kepada Master Asesor yang ditugaskan oleh BNSP, Nes Yandri dan Bapak Rizal Sani yang telah meluangkan waktu untuk melatih para calon asesor ini.
Setelah pelatihan ini, kegiatan dilanjutkan dengan Asesmen Calon Asesor (ACA) yang berlangsung pada tanggal 13 Nov 2021. Master asesor yang ditugasi oleh BNSP adalah Asrizal Tatang dan Jumari. Pada kegiatan asesmen, sebanyak 24 orang calon asesor tersebut direkomendasikan kompeten dan akan menambah jumlah asesor kompetensi di LSP UNP..
(pt
Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini