LPM UIN IB Evaluasi Pelayanan Akademik, Fakultas Dan Prodi

0
1465

PadangTIME.com | Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kegiatan evaluasi layanan akademik, fakultas dan program studi yang ada di UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan tersebut digelar di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Asrama Haji Tabing Padang, Senin (07/11).

Pada kesempatan ini, Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, beliau sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan LPM UIN Imam Bonjol Padang untuk melakukan evaluasi yang menyeluruh pada layanan akademik di Perguruan Tinggi.

Lanjutnya, hal yang dilakukan oleh LPM UIN Imam Bonjol ini merupakan salah satu upaya kongkret menuju Good Governence. “Akselerasi dalam mewujudkan cita-cita besar institusi untuk menjadi Universitas Islam yang Kompetitif di ASEAN dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul tahun 2040 harus dipersiapkan dari hari ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, Visi terbesar UIN Imam Bonjol adalah memperkuat tiga misi; pertama, memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama. Kedua, meningkatkan daya produktifitas dan daya saing pendidikan tinggi. Ketiga, memantapkan tata kelola yang baik.

“Berbagai layanan yang diberikan di UIN Imam Bonjol harus responsif, efektif, dan efisien,” katanya.

Prof Martin  juga menuturkan, LPM UIN Imam Bonjol Padang harus mampu menjadi Leading Sector yang mengapungkan UIN Imam Bonjol Padang sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul di tingkat nasional. Ia berharap, melalui kegiatan evaluasi  yang dilakukan oleh LPM UIN Imam Bonjol Padang dapat menyusun sebuah kebijakan yang jelas berdasarkan data yang diperoleh di lapangan. Terakhir Rektor mengucapkan “Selamat kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sukses untuk LPM UIN Imam Bonjol Padang,” tutupnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini