Lepas Peserta Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris, Rektor Harapkan Dosen Hasilkan Artikel Bereputasi Internasional

0
776
Padang TIME | Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd., melepas secara resmi peserta pelatihan peningkatan kemampuan bahasa Inggris di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa 9 Mei 2023.
Pelatihan ini merupakan program yang dirancang oleh UIN Imam Bonjol Padang guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Dosen untuk persiapan melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun tentunya luar negeri.
Peserta yang melakukan tahapan seleksi sebanyak 39 orang dan menghasilkan 15 orang dari tahapan seleksi ini yang merupakan utusan dari setiap fakultas yang ada di UIN Imam Bonjol Padang yang telah melalui tahapan seleksi di PPB UIN Syrif Hidyatullah Jakarta.
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, M.A. yang juga sekaligus penanggung jawab kegiatan dalam hantarannya menyampaikan program ini berlangsung selama kurang lebih 3 bulan terhitung tanggal 8 Mei hingga 12 Agustus 2023. Lokasi pelatihan bertempat di gedung Pusat Pengembangan Bahasa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Dalam sambutannya Rektor menyampaikan, reputasi dosen tergantung kepada seberapa banyak artikel berstandar internasional yang dihasilkan, oleh sebab itu pelatihan ini selain tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, juga diharapkan dapat menghasilkan dan memproduksi artikel bertaraf internasional.
Selanjutnya Rektor menyampaikan bahwa program ini juga merupakan upaya nyata UIN Imam Bonjol Padang dalam mencipta dosen yang berkualitas tinggi guna terciptanya proses pendidikan yang unggul demi tercapainya cita UIN Imam Bonjol Padang menjadi universitas yang kompetitif di ASEAN tahun 2040.
“Bapak dan Ibu semua merupakan generasi emas yang pada pundak Bapak /Ibu tertumpang amanah besar melanjutkan cita-cita UIN Imam Bonjol menjadi Universitas yang jaya di masa mendatang” tutupnya. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini