Lanjutkan Buka Jalan Baru, Genius Umar Ajak Taruna Latsitardanus Gotong Royong

0
1128
Padang TIME | Melanjutkan pembukaan jalan baru nol budgeter menghubungkan Desa Cudadak Air Utara ke Desa Sungai Rambai di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengajak taruna dan taruni Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke – 43 gotong royong bersama pihak lainnya dan masyarakat setempat, Selasa (23/5).
“Pada februari lalu kita sudah mulai membuka jalan ini, namun sekarang akan kita tambah ruasnya sehingga akan melingkar dan terhubung ke Desa Cubadak Air Selatan. Kita masih menggunakan pola gotong royong dan hari ini kita melibatkan taruna (i) Latsitardanus karena gotong royong juga menjadi program kegiatan mereka selama berada di Kota Pariaman, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.
Pada kesempatan yang sama, Wako Genius juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat sekitar khususnya pemilik tanah yang secara sukarela telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan.
“Dengan adanya pembukaan jalan ini, maka akan membantu mobilitas dan aktivitas warga. Pembukaan ruas jalan ini sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat sendiri. Apalagi jalan baru yang dibuka merupakan gotong royong bersama dengan peserta Latsitardanus, kedepan kita akan menamakan jalan ini dengan nama Latsitarda, “ tambahnya.
Seperti yang telah diberikan sebelumnya, Pemko Pariaman membuka akses Jalan baru nol budgeter di Desa Cudadak Air Utara yang nantinya akan terhubung ke Desa Sungai Rambai, yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Utara dengan jarak lebih kurang 1 KM. Jalan baru yang dibuka ini berada didepan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT-BPP)  Kecamatan Pariaman Utara.
“Untuk hari ini, kita menambah ruas dengan pola gotong royong sepanjang 500 m dan nanti akan dilanjutkan dengan menggunakan alat berat sampai terhubung dengan beberapa desa dan SMA yang ada disekitar wilayah ini. Insya allah untuk pengaspalan akan kita ushakan dengan menggunakan anggaran pusat 1 tahun lagi, “ ungkapnya.
 (pt)
 
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini