KUD Nagari Tiku V Jorong Sukseskan program Sumbar Sadar Vaksin

0
1120
PadangTIME, Komitmen dan tanggungjawab pengurus KUD Tiku V Jorong, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara dalam menyukseskan berbagai kegiatan pemerintah sangat tinggi.
Termasuk dalam program antisipasi dampak paparan covid-19 ditengah masyarakat, termasuk dalam menyukseskan program Sumbar Sadar Vaksin (Sumbarsin) yang dicadangkan gubernur Sumbar dan Kapolda Sumbar.
Dalam Gebyar Sumbarsin yang digelar KUD Tiku V Jorong yang dipusatkan di kantor KUD Tiku V Jorong bekerjasama dengan puskesmas Muaro Putuih dan Polres Agam itu, Sabtu,(6/11) kemarin, ketua KUD Tiku V Jorong sengaja mencadangkan 7,5 ton beras untuk 1.500 peserta vaksinasi, yang bisa langsung dibawa pulang oleh warga setelah menjalani vaksinasi.
Masyarakat Nagari Tiku V Jorong sendiri, terlihat “sumringah” usai mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 di kantor KUD Tiku V Jorong itu, karena usai divaksin, warga langsung bisa membawa pulang beras masing-masing 5 kg untuk kebutuhan konsumsi.
Menurut Agusmaidi Sidi Bandaharo, sekretaris KUD Tiku V Jorong, gebyar Sumbarsin covid-19 yang dicanangkan gubernur dan kapolda Sumbar itu, menjadi salah satu perhatian H.AM.Dt.Bandaharo, ketua KUD Tiku V Jorong yang juga ketua KAN Tiku V Jorong, untuk mendorong sukses kegiatan tersebut, bahkan berharap, seluruh masyarakat di wilayah nagari itu bisa mengikuti vaksinasi.
“ Untuk memotivasi warga, ketua KAN/ketua KUD Tiku V Jorong sengaja menginstruksikan dukungan untuk mendukung program Sumbarsin tersebut, dengan menyiapkan doorprize langsung untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Usai divaksin, ribuan warga langsung menentang pulang beras untuk dikonsumsi, “ ungkap Agusmaidi Sidi Bandaharo.
 gebyar Sumbarsin covid-19 yang digelar KUD Tiku V Jorong itu, mendapat apresiasi khusus dari banyak pihak, dibuktikan ribuan warga dalam nagari Tiku V Jorong, sesuai target yang ditetapkan, berbondong-bondong ke kantor KUD Tiku V Jorong untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.
Bahkan, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan bersama paja PJU Polres Agam langsung memantau kegiatan yang dibuka sejak Sabtu pagi hingga sore tersebut. (PT/RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini