Kota Pariaman akan Lauching Pariaman Culture Everyweek 2022

0
286
Padang TIME – Pemerintah Kota dan Dinas Pariwisata Pariaman kembali mengadakan kegiatan “Pariaman Culture Everyweek (PCE)” untuk Tahun 2022 ini.
Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, di ruangan kerjanya, Jum’at (25/3/2022)
Marhen sapaan akrab Kadis Parbud Kota Pariaman ini mengatakan, bahwa PCE 2022 ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan di Kota Pariaman, dimana melalui PCE ini, selain dapat menampilakan kreatifitas para pelajar dan anak muda yang ada di Kota Pariaman, juga dapat untuk meramaikan Kota Pariaman dengan adanya kegiatan ini.
“Tujuan penyelenggaraan PCE ini adalah untuk pembinaan dan pelestarian kesenian dan budaya bagi generasi muda kita, serta menjadi atraksi wisata, sehingga menambah minat orang yang berkunjung ke Kota Pariaman”, ujarnya.
Pariaman Culture Everyweek  2022 ini direncanakan akan dilauching oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi pada Sabtu, 26 Maret 2022, pukul 17.00 WIB di Pentas Seni Pantai Kata Pariaman, terangnya.
Lebih lanjut Marhen mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya nantinya setiap sabtu sore akan ada penampilan seni dan budaya tradisional minang dari sanggar tari , komunitas , BUMN, sekolah-sekolah dan ormas yang ada di Kota Pariaman.
“Nanti, setiap sabtu sore, akan ditampilkan kesenian-kesenian daerah minang, seperti tari piring, tari indang, gandang tasa dan penampilan sanggar lainnya” ulas Marhen.
Diharapkan kegiatan itu memberikan dampak postif terhadap peningkatan sektor pariwisata dan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat  di masa pandemi ini.
“Dengan adanya kegiatan ini, tentu akan menarik minat kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman,” kata Marhen mengakhiri. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini