Komisi II DPRD Sumbar Tinjau Kesiapan Penas Tani

0
290
PadangTIME.com -Komisi II DPRD Sumatera Barat mendorong bangunan utama pembukaan Penas Tani ke XVI Tahun 2023 dapat diselesaikan tepat waktu sebelum kegiatan berskala nasional itu dimulai. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat, Mochlasin, Rabu (24/6/2023) ketika meninjau langsung persiapan kegiatan tersebut.
Mochlasin saat meninjau ke lokasi pembukaan pelaksanaan Penas Tani bersama anggota Komisi II Syamsul Bahri mengatakan, hingga saat ini bangunan utama pembukaan masih dalam pekerjaan, padahal jadwal pembukaan semakin dekat.
Bangunan utama berupa balai yang menjadi tempat bagi tamu penting atau VVIP saat pembukaan.
“Saat ini pengerjaan berbagai fasilitas lokasi pembukaan sedang dikejarkan pengerjaannya, dan sebelum acara pembukaan semua harus sudah selesai,” terang Mochlasin ketika meninjau bangunan tersebut.
Lebih lanjut Mochlasin menambahkan, selain bangunan utama, infrastruktur pendukung seperti tempat acara untuk menggelar tekhnologi. Berikutnya, akses masuk dari pintu gerbang utama dan akses pendukung masuk ke lokasi.
Ia berharap, pekerjaan infrastruktur pendukung bisa dikebut dan bisa selesai dikerjakan dalam waktu seminggu ke depan.Namun demikian, sebut Mochlasin pihaknya optimistis, sebelum pembukaan Penas Tani, pekerjaan sudah selesai. “Kita sangat yakin semua akan selesai tepat waktu, dan kita tidak akan malu dengan tamu peserta,” tambah Mochlasin.
Sementara itu, dijadwalkan, pelaksanaan Penas Tani ke XVI tahun 2013  dari tanggal 10-15 Juni 2023 mendatang.
Dari 34 provinsi di tanah air, 21 provinsi yang mengkonfirmasi hadir pada pelaksanaan Penas Tani di Kota Padang. Sedangkan potensi peserta yang hadir ditargetkan sebanyak 35 ribu yang registrasi baru 20.000 dan yang mengkonfirmasi hadir sekitar 9.000.
Dengan ramainya peserta yang akan memenuhi Padang, Sunatera Barat, anggota komisi II DPRD Sumbar Syamsul Bahri juga menegaskan, agar tidak ada lagi fasilitas pelaksanaan yang teebengkalai, karena ini marwah daerah.
“Kita tadi meminta agar semua selesai tepat waktu, dan kita mendukung penyelesaian demi kehormatan daerah ini,” tutup Syansul Bahri,yang merupakan politisi PDI-P. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini