ads
padangtime.com | Guna membantu keluarga yang terkendala ekonomi, Konco Arek Sahati (Koarsa) menggelar kegiatan khitanan massal secara gratis. Program ini ditargetkan menyentuh 2.022 anak.
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat membuka kegiatan di Pool AWR Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (25/6) mengatakan aksi sosial itu dalam rangka membantu anak-anak umur layak khitan, namun terkendala persoalan biaya.
“Kami memiliki target yang insyallah pada tahun 2022 ini, kami ingin memberikan bantuan sunatan massal gratis kepada 2.022 orang anak di Kabupaten Agam,” ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan bupati, dari awal tahun sampai sekarang baru 1.602 orang anak yang telah mengikuti sunatan massal.
Bupati Agam menyebut aksi itu dibantu tenaga medis dari 2 rumah sakit yakni RS Achmad Mochtar Bukittinggi dan RSUD Lubuk Basung.
“Sunatan massal ini dilaksanakan selama 4 kali yakni 2 kali di Agam wilayah Timur dan 2 kali di Agam wilayah Barat, dan telah dilakukan 3 kali dalam tahun ini,” tuturnya.
Pada kesempatan yang sama bupati Agam memaparkan kegiatan sosial seperti ini sejalan dengan visi Pemda Kabupaten Agam, yaitu membantu anak-anak dibidang pendidikan dengan kriteria berprestasi, berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim atau piatu.
Selain itu Bupati Agam berharap peserta sunatan massal ini mendapat perlindungan dari Allah SWT dan baik dari segi kesehatan jasmani dan rohaninya.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Sosial, Rahmi Artati, Camat Ampek Angkek, Eko Espito, Walinagari Simarasok, Walinagari Panampuang, KAN Simarasok, Ketua Umum Koarsa dan lain-lain. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini