AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Ketua KPU Kabupaten Blitar Lantik Ratusan PPS untuk Pilkada 2024

PadangTIME.com -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Hadi Santoso, melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Blitar pada hari ini. Pelantikan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Minggu (26/05/2024) siang di Pendopo Sasana Adhi Praja.

Turut menyaksikan pelantikan PPS itu, Bupati Blitar, Dandim 0808 Blitar, Wakapolres Blitar, Kasat Intel polres kota Blitar, Kesbangpol kabupaten Blitar dan Camat Se – Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Hadi Santoso menyampaikan bahwa pelantikan PPS ini adalah langkah penting dalam memastikan tahapan-tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini kami melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Blitar. Ini merupakan bagian dari persiapan kita untuk tahapan pemutakhiran data pemilih,” jelas Hadi Santoso.

Ia menjelaskan,  bahwa pemutakhiran data pemilih sangat krusial dalam proses Pilkada.

 

 

“Karena kita sudah memasuki tahapan untuk pemutakhiran data, maka untuk tempat pemungutan suara (TPS) yang memiliki 400 pemilih, kita akan mengadakan pencocokan dan penelitian (pantarlih) di wilayah tersebut,” jelas Hadi. Menurutnya, proses pantarlih ini harus dilakukan secara menyeluruh dan teliti untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid.

Hadi juga menekankan,  pentingnya verifikasi data pemilih yang sudah ada.

“Jika tidak ada perubahan, ya tetap pakai data lama, tapi juga harus di cek lebih detil lagi. Hal ini penting agar nanti dalam pelaksanaan Pilkada bisa berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Verifikasi dan pemutakhiran data yang akurat adalah kunci untuk menghindari berbagai masalah seperti data ganda atau pemilih yang tidak terdaftar.

Lebih lanjut, Hadi berharap seluruh tahapan Pilkada, termasuk proses pemutakhiran data dan pelaksanaan pemungutan suara, dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Semoga Pilkada nanti berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

Pelantikan PPS ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota KPU, perwakilan partai politik, serta tokoh masyarakat setempat. Mereka menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh KPU Kabupaten Blitar dalam mempersiapkan Pilkada 2024.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga mengingatkan anggota PPS yang baru dilantik untuk bekerja dengan integritas dan profesionalisme tinggi.

“Tugas kita adalah memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan baik. Untuk itu, kami harap seluruh anggota PPS bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab dan menjaga kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Dengan dilantiknya ratusan anggota PPS, diharapkan proses pemutakhiran data dan persiapan lainnya dapat berjalan dengan optimal, sehingga Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar dapat terlaksana dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat. (02)