Ketua DPRD Sumbar Supardi Upayakan Akses Jalan ke Kampung Peradaban Al Quran

0
311
PadangTIME.com – Ketua  DPRD Sumbar Supardi akan mengupayakan akses jalan yang layak  menuju kampung peradaban Al Quran yang tengah dibangun di Nagari Sariek Laweh, Kabupaten Lima Puluh Kota.Untuk sekarang akses jalan menuju daerah yang diproyeksikan akan menjadi pusat pengkajian dan pengamalan nilai-nilai Alquran tersebut sangat tidak layak.

Dia mengatakan, sebagai unsur penyelenggara pemerintahan provinsi, pihaknya mendukung pembangunan  kampung peradaban Al Quran, dimana negara saat ini tengah dilanda krisis integritas hingga moralitas.

“Kenyataanya pada saat sekarang tidak ada lagi tokoh seperti M Natsir, Buya Hamka dan sebagainya di Sumbar, dengan adanya kampong Alquran bisa melahirkan tokoh-tokoh ulama seperti dahulu,” katanya.

Dia berharap, kampung peradaban Al Quran tidak hanya membahas pengkajian Al Quran, namun juga mencarikan solusi dari persoalan-persoalan yang dihadapi oleh umat.

Tidak hanya itu, tempat ini diharapkan bisa melahirkan cendekiawan hingga budayawan yang peduli akan pembangunan daerah dengan penerapan nilai-nilai Al-Quran.(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini