Ketua DPRD Sumbar Supardi Buka Pertemuan Pilar-pilar Sosial Angkatan ke IV bersama Warga Gunung Omeh Limapuluh Kota

0
183

PadangTIME.com – Ketua DPRD Sumbar, Supardi membuka kegiatan Pertemuan Pilar-Pilar Sosial angkatan ke IV bersama masyarakat kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota di Hotel Grand Malindo Bukittinggi, Rabu (7 Juni 2023).

Pada kesempatan  ini  Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi6363 mengajak masyarakat Gunung Omeh Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengoptimalkan potensi daerah dan pariwisata yang ada di kecamatan tersebut. Pasalnya, di kecamatan tersebut memiliki sumber daya alam jeruk terbaik. Bahkan jeruk yang dihasilkan nagari ini pemasarannya telah tersebar di seluruh Indonesia.

“ Gunung Omeh merupakan daerah subur, baik secara udara maupun kontur tanah, potensi itu harus dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. Begitupun Koto Tinggi yang memiliki potensi wisata museum Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang pernah menjadi ibu kota darurat Indonesia. Tidak kalah juga Nagari Maek yang memiliki wisata sejarah peradaban dunia. Jadi dari hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ahli sejarah peradaban tersebut sudah ada sebelum kerajaan Sriwijaya.

“Jadi nantinya kita akan jual ke seluruh Indonesia bahwa peradaban tertua itu ada di Nagari Menhir Mahek,” kata Supardi lagi Sementara itu Sampurno Kasi PSPPKM dan KAT, Dinas Sosial Provinsi Sumbar juga mengatakan, kegiatan Pertemuan Pilar-pilar Sosial Angkatan IV dengan peserta yang terdiri dari unsur kemasyarakatan seperti Taggana, PSM, LKS,Karang Taruna, PKH. Jumlah peserta pada kegiatan ini juga 100 orang.(pt/tn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini