Ketua DPRD Sumbar Katakan Festival Marching Band Se Sumbar Tumbuhkan Semangat Majukan Daerah

0
268

PadangTIME.com -Payakumbuh – Keberadaan festival marching band se-Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kota Payakumbuh merupakan kegiatan yang sudah lama tidak digelar. Event seperti ini merupakan upaya mengairahkan masyarakat dalam ikut serta memajukan pembangunan daerah ada multi efek positif moralitas kebanggaan daerah.Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi saat pembukaan Festival Marching Band tingkat Junior dan Senior Se Sumatera Barat tahun 2023, di Gedung Olahraga Koto Nan Ompek Kota Payakumbuh, Senin, 12 Desember 2023.

Ketua DPRD Sumbar juga katakan, menang atau pun kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa, para peserta harus dapat menerima secara profesional dan berupaya memberikan penampilan kemampuan terbaik.

“Dampak harapan hasil dari Festival Marching Band ini dapat melahirkan para generasi yang kompetitif mampu bersaing nantinya di tingkat nasional, dengan berbagai inovasi dan kreatifitas yang dilakukan,” ujar Supardi.

Supardi juga mengatakan festival marching band ini memperlihatkan anak-anak kita, dari usia Sekolah Dasar, SMP dan SLTA dengan bakat yang luar biasa dan kita melihat keseriusan dan antusiasme para peserta lomba dan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar menjadi sugesti bagi anak – anak muda untuk melakukan aktifitas latihan dalam meningkatkan kapabilitasnya dalam olahraga seni musik marching band ini,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Andri Yulika, SH.M.Hum juga menyampaikan, acara seperti ini amat bermanfaat bagi genarasi muda Sumbar untuk selalu menjaga kebugaran, keceriaan dan kesehatan.

“Ada tiga poin penting agar generasi kita tumbuh dengan jiwa raga yang sehat, tentunya tidak sakit, bugar dan ceria untuk meningkatkan kecerdasannya. Berolahraga mempersiapkan fisik dan semangar berjuang untuk meningkatkan kemampuan maksimal dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Andri Yulika juga tambahkan, kita selalu mensuport kegiatan positif seperti ini dalam rangka mempersiapkan generasi emas Sumatera Barat tahun 2045.

“Generasi emas Sumatera Barat yang berkualitas, berdaya saing dan mampu menghadapi tantangan zaman dengan selalu menjaga nilai-nilai budaya daerah yang religi berfilosofikan ABS-SBK, santun, berbudi pekerti dan cerdas berinovasi dalam berkreatifitas,”harapnya.

Ketua Panitia Lomba Marching Band Rasidi Sumetri mengatakan dalam perlombaan marchin band ada ada tiga nomor yang di pertandingkan 1. Street Parade, 2. Drum Band beettle 3. Musik Ensemble.

“Kegitan festival marchingband ini dilaksankaan pada tanggal 10 s.d 13 Desember 2023 diikuti oleh 30 Klub dengan jumlah peserta sebanyak 1.560 Orang yang terdiri dari Atlet, Pelatih dan Official,”jelasnya.

Dalam kesempatan acara ini hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Maifrizon dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Payakumbuh, Sekretaris DPRD Sumbar yang diwakili Kabag Persidangan Zardi Syahrir. (*)(Humas DPRD Sumbar)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini