Kemendikbud Gelar Workshop Penulisan Buku untuk Guru

0
1147
Padang TIME | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin membuka Kegiatan Workshop menulis buku bagi guru di era Merdeka Belajar di Gizella Hotel Bayang Pesisir Selatan, Rabu (11/10).
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, 11-12 Oktober 2023 yang diikuti oleh 40 orang guru penulis buku yang berasal dari guru-guru hebat baik tingkat TK, SD dan SMP yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.
Sebagai narasumber pada kegiatan menulis ini langsung didatangkan dari Jakarta yaitu Ruslan Ismail Mage, Pendiri Institut Sipil Jakarta, Pendiri Bengkel Narasi dan juga Pendiri Pena Anak Indonesia.
Dalam kesempatan itu, Salim Muhaimin memberikan motivasi kepada guru-guru Peserta untuk terus mengembangkan potensi menulisnya. 
“Menulis bukan hanya sebatas kebutuhan, tetapi harus menjadi sebuah kebutuhan bagi guru di masa kini,” ucap Salim
Ia melanjutkan, Tujuan dilakukan workshop menulis buku pada era merdeka belajar ini guna menghasilkan penulis-penulis buku terbaik yang ada di Pesisir Selatan.
“Guru memiliki nilai strategi ketika menulis, selain meningkatkan kompetensinya dan memiliki nilai dalam profesinya sebagai guru, juga dapat mengubah pola pikir anak didik serta masyarakat,” ungkapnya
Salim Muhaimin berharap pada Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2023 nanti, guru yang mengikuti kegiatan menulis sudah dapat meluncurkan bukunya, sebagai karya nyata dari kegiatan workshop hari ini. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini