Kecamatan Airpura Terima Bantuan Pangan dari Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar

0
161

Padang TIME.com – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar turun langsung menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat di Kecamatan Airpura, tepatnya di Nagari Damar Lapan Batang Inderapura, pada Rabu 28 Februari 2024.

Turut hadir saat penyaluran bantuan itu, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Pessel diwakili Sekretaris Yoli, Camat Air Pura Surmayenti, Wali Nagari Damar Salapan, Ketua Bamus Babinsa dan Babinkamtibmas setempat dan Prokopimda Kecamatan AirPura.

“Hari ini kita serahkan langsung bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional kepada masyarakat di Nagari Damar Lapan Batang Inderapura, Kecamatan Airpura,” sebut Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.  Total penerima di Nagari tersebut sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dimana, per-kepala keluarga (KK) menerima beras sebanyak 10 Kg tiap bulannya sampai bulan Juni mendatang.

“Kalau untuk total seluruh penerima di Kecamatan Airpura totalnya ada sebanyak 1.525 KPM,” jelasnya.

“Hari ini kita mulai penyalurannya di Nagari Damar Lapan Batang Inderapura,” tambah Bupati. Lanjutnya, Pemerintah Daerah berharap kepada penerima manfaat dari Badan Pangan Nasional ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kemudian, ia juga mengingatkan masyarakat bagi yang belum dapat bantuan diharap bisa bersabar dan memakluminya, karena data penerima sudah ditetapkan lansuang oleh pihak pemerintah pusat.

“Bagi yang belum dapat, jangan sampai beranggapan kita pilih kasih. Akan tetapi data penerima ini langsung dikeluarkan oleh pusat, kita tidak bisa menambahkan dan mengurangi,” tutupnya. (PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini