Leonardy Harmainy Ingatkan Empat Tugas PKK

0
1348
Padang TIME  | Anggota DPD RI Leonardy Harmainy mengingatkan empat tugas penting PKK yang harus betul-betul diperhatikan oleh seluruh kader PKK Kota Padang.
Empat tugas penting itu menurut Leonardy di hadapan ratusan kader PKK se-Kota Padang, saat mengadakan pertemuan dan penyerapan aspirasi, di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Kamis (26/10/2023), berkaitan erat dengan masa depan Kota Padang dan Indonesia.
“Tugas PKK itu sangat penting yakni menyiapkan generasi sehat, menyiapkan generasi terampil, menyiapkan generasi cerdas, dan yang paling penting adalah menyiapkan generasi berakhlak mulia,” kata Leonardy.
Pada kesempatan ini Leonardy juga memuji Tim Penggerak (TP) PKK Kota Padang yang telah mampu berprestasi, baik tingkat Provinsi Sumatra Barat maupun DJ tingkat nasional.
Sementara Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa mengatakan, kader-kader PKK yang tersebar di 10 kelurahan adalah tenaga sukarela dan lini terdepan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.
“Kader PKK merupakan perpanjangan tangan pemerintah, karena 10 program pokok PKK merupakan program yang tertuang pada OPD-OPD yang pelaksanaannya di lapangan dibantu oleh kader-kader PKK,” terang Genny.
Pada kesempatan ini Genny juga meminta kepada kader yang hadir agar dapat memaksimalkan pertemuan dengan anggota DPD RI ini untuk menyampaikan keinginan untuk kemajuan PKK pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Eri Sendjaya yang turut hadir pada kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD RI Leonardy Harmainy, yang telah memilih Kota Padang sebagai salah satu daerah dalam penyerapan aspirasi masyarakat.
Menurut Kadis, saat ini salah satu program utama dari DP3AP2KB Kota Padang adalah bagaimana menurunkan angka Stunting, yang juga merupakan salah satu program prioritas nasional.
“Semoga dengan adanya intervensi dari berbagai pihak, termasuk dari bapak Leonardy Harmainy, maka upaya penurunan angka Stunting di Kota Padang dapat lebih maksimal,” ucap Kadis.  (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini