Kantor Unit BRI Dan Rumah Dinas Dokter Puskesmas Lunang Ludes Terbakar

0
604
PadangTIME.com | Kantor Unit Bank BRI dan satu unit rumah dinas dokter Puskesmas Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan ludes terbakar, Selasa (26/7) pukul 20.15 WIB. Selain itu,  1 unit mobil juga hangus terbakar.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materi diperkirakan Rp 1 miliar.  Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat berwenang.
Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, Selasa (26/7) malam mengungkapkan, laporan terjadinya kebakaran itu diterima dari masyarakat setempat pukul 20.15 WIB.
” Setelah menerima laporan kebakaran yang menghanguskan Kantor Unit BRI dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang itu, Regu A Posko Damkar Tapan langsung bergerak ke lokasi kejadian kebakaran yang berjarak sekitar 22 km dari Posko Damkar Tapan,” sebutnya.
Dikatakan,  untuk melakukan pemadaman,  satu unit armada Damkar Posko Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai diterjunkan ke lokasi kejadian kebakaran dan petugas sampai pukul 20.29 WIB. Api dapat dipadamkan pada pukul 20.43 WIB.
Dailipal mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Sedangkan kerugian materi antara lain 2 unit gedung permanen yaitu Kantor Unit BRI dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang serta 1 unit mobil. Nilai kerugian materi itu ditaksir sekitar Rp  1 miliar.
Ia menambahkan, hingga kini penyebab kejadian kebakaran yang menghanguskan Kantor Unit BRI dan rumah dinas dokter Puskesmas Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan itu masih dalam penyelidikan pihak berwenang.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini