Kampus UNP akan berdiri di Kota Sawahlunto

0
64
ad

PadangTIME.com – Impian akan berdirinya kampus perguruan tinggi di Kota Sawahlunto mulai memberi harapan dan kenyataan bagi masyarakat setempat.Kenyataan ini, akan ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) berdirinya pembangunan kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota penghasil batubara masa lalu itu.

bebi

Peletakan batu pertamanya, menurut Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti, akan dilakukan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek Teknologi (Kemendikbud RI) di Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera, Barat (16/06/2021).

Untuk merampungkan rencana itu, Pemkot Sawahlunto bersama UNP terus melakukan kontak dan melakukan koordinasi secara intens sehingga persiapan kegiatan peletakan batu pertama berjalan lancar.

Di sisi lain, pihaknya juga telah melakukan simulasi tinjauan lapangan bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dan unsur terkait lainnya.

“Insya Allah, kesiapan dan rencana ke arah itu akan berjalan sesuai perencanaan, karena ini adalah momentum penting terhadap kemajuan pendidikan tinggi Kota Sawahlunto dimasa datang,” ungkap Zohirin.

Menurutnya, dari segi lahan yang disediakan Pemkot Sawahlunto sebagai lokasi kampus PSDKU yang akan difungsikan oleh UNP, sesuai kesepakatan dalam perjanjian kerjasama yang telah dicetuskan. Termasuk nantinya Pemko akan menyediakan beberapa bangunan sebagai tempat belajar dan rumah Dinas untuk para dosen dan bangunan tata usaha atau perkantoran.Sebagaimana telah diumumkan UNP, yakni PSDKU UNP sudah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru pada Program Studi (Prodi) Diploma III Jurusan Pertambangan dan Otomotif.(tsn/rill hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here