KALAJU Naras Jaya Bersatu Dapat Bantuan 600 Juta dari KKP

0
805

PadangTIME.com | Kelompok Nelayan Maju (KALAJU) Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 jt dari Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia untuk pembangunan dan pengembangan Kalaju Naras Jaya Bersatu.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat peletakkan batu pertama pembangunan gapura Kampung Nelayan Naras Jaya Bersatu, bertempat di Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Selasa (4/10).

“Bantuan pembangunan gapura dan lainnya yang diterima oleh Kalaju Naras Jaya Bersatu Desa Naras 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman merupakan bantuan yang berasal dari Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. Bantuan sebesar Rp 600 jt tersebut di berikan berdasarkan Program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di tetapkan Desa Naras 1 yang pada umumnya masyarakat bekerja sebagai nelayan, “ ujarnya.

Kalaju merupakan program unggulan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk Tahun 2022. Program ini juga menjadi salah satu visi misi dari Pemko Pariaman dibawah pimpinan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

“Rp 600 jt bantuan yang diberikan untuk pembanguan Kalaju Naras Jaya Bersatu. Adapun pembangunan yang dilaksanakan dari bantuan tersebut adalah pembangunan gapura Kalaju Naras Jaya Bersatu, pembuangan limbah, pembangunan penutupan beton drainase, pembangunan balai pertemuan nelayan, pengadaan dan pemasangan sampai perbaikan penerangan kampung nelayan dan pembangunan tempat pembersihan alat tangkap nelayan, “ ungkapnya.

Ia menambahkan, pada awalnya Kota Pariaman tidak termasuk salah satu daerah yang menerima bantuan ini, namun dengan koordinasi dan proposal yang kita sampaikan kepada Komisi IV DPR RI Anggi Erma Rini, akhirnya Kota Pariaman menjadi salah satu daerah penerima bantuan untuk pembanguan Kalaju. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini