Juniang Mayang Sari Mahasiswa MBS Raih Juara Monolog Ragam Budaya 2022

0
1420

PadangTIME.com | Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Junia Mayang Sari raih juara II Lomba Monolog Ragam Budaya 2022. Kegiatan ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (15/10).

Kegiatan Ragam Budaya 2022 memfokuskan pada pengembangan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam. Ragam Budaya 2022 diusung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Junia Mayang Sari, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut mengatakan, sangat bersyukur karena berhasil meraih juara pada event Ragam Budaya 2022.

“Saya bisa meraih sesuatu yang bisa membuat banyak orang tersenyum, terutama umi dan abi,” kata junia.

Lanjutnya, sebelum memulai perlombaan, Junia sudah mempersiapkan persiapan yang sangat matang, terutama di untuk ekspresi, emosi dan artikulasi nada perbahasa. Selain itu, Junia juga fokus untuk mempersiapkan mental agar bisa maksimal ketika tampil diatas panggung.

“Semua ini juga tidak terlepas dari yang namanya doa, terutama doa dari orang tua saya,” tuturnya.

Junia berharap, Semoga bisa kembali mengikuti ajang perlombaan lain dan memperoleh hasil yang lebih baik kedepannya.

“Karena percuma kita muda kalau tidak berkarya dan jangan mudah menyerah dengan suatu hal yang sedang kita usahakan, gagal itu hal yang biasa,” tutupnya.

Dilansir dari akun Instagram @febi.uinib.pdg, Event Ragam Budaya 2022 ini terdiri dari 2 kegiatan yaitu Lomba dan Talkshow. Untuk lomba yang diadakan ada 3 macam, yaitu LKTI, Monolog dan Desain Grafis.

“Harapannya, melalui kegiatan ini generasi muda Indonesia tidak melupakan budaya asli Indonesia walaupun tengah berada pada era Industri 5.0 yang mana banyak sekali budaya asing yang masuk,” tulis akun Instagram @febi.uinib.pdg tersebut. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini