Jemput Aspirasi Masyarakat Firdaus Anggota DPRD Sumbar Lakukan Reses Di Padang Pariaman

0
807

Padang TIMEcom – Pengembangan objek wisata, harus dilakukan secara bersama sama, melibatkan komponen yang ada, sesuai dengan porsinya masing masing.Sumbar memiliki potensi wisata yang bagus, namun masih belum terkelola secara maksimal.

Apabila potensi wisata yang ada itu dikemas dengan baik, otomasis akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat yang ada disekitarnya.Hal ini disampaikan, Anggota Komisi. I, DPRD Sumbar, Firdaus saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis Sadar wisata, di Padang Pariaman (29/10).

Anggota Komisi. I, DPRD Sumbar, Firdaus dari Partai PKB Dapil Sumbar II Padang Pariaman

Dan yang tidak kalah pentingnya, mempromosikan objek wisata itu melalui media yang ada, supaya bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Media merupakan ujung tombak untuk mempromosikan pariwisata yang ada. Tanpa adanya publikasi promosi dari media, maka dapat dipastikan tidak akan ada masyarakat yang datang berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Untuk itu, Pemerintah, masyarakat dan pers harus bekerja sama untuk bisa menggembangkan pariwisata tersebut, harap Firdaus yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Sadar Wisata yang berasal dari pokok fikiran (pokir) anggota DPRD Sumbar, terletak di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PAREKREF) rawan penyimpangan dan tidak tepat sasaran. Dinas PAREKREF Sumbar menampung pokir dari  anggota DPRD Sumbar, Lebih lanjut dikatakan Firdaus merupakan penggerak utama sektor kepariwisataan membutuhkan kerjasama seluruh pelaku wisata yang terlibat yaitu yang terdiri dari pemerintah dan masyarakat yang berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bentuk partisipasi masyarakat dalam pengembangan pariwisata Reses Perorangan Anggota DPRD Prov. Sumbar  Firdaus SH,I dari daerah Pemilihan Sumbar II Kabupaten Padang Pariaman ini banyak berfokus untuk meningkatkan bidang Kepariwisataan di daerah Padang Pariaman ungkap Firdaus pada Padang Time.com .

Lebih lanjut Firdaus mengatakan “Pantai Padang Pariaman berpotensial dikembangkan untuk objek wisata, mulai dari pantai Batang Anai hingga Batang Gasan dengan akan dibangunnya destinasi wisata Ketaping Ecopark ini juga memberikan peluang besar untuk penciptaan lapangan pekerjaan baru dan kemajuan pariwisata di Padang Pariaman. untuk mendukung pembangunan Ketaping Ecopark ini, selain berpengaruh pada pariwisata di Padang Pariaman juga akan memberikan efek positif terhadap perekonomian di Padang Pariaman (tn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini