Irwan Basir Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 Kelurahan Kurao Pagang

0
209
PadangTIME.com | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM menghadiri puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang pada, Sabtu malam 3/9/2022.
Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan Ada 3 dimensi masa yang kita lalui dalam hidup ini. Masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah hasil perjuangan dari pada para pahlawan kita di masa lalu.
“Ada 3 dimensi masa yang kita lalui dalam hidup ini yaitu masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Dulu para pahlawan telah berjuang meraih kemerdekaan ini. Dan kita nikmati di masa sekarang,” ungkap Irwan Basir.
Banyaknya tawuran dikalangan remaja, tawuran antar pelajar adalah contoh permasalahan sosial yang terjadi. Kita tidak ingin generasi muda penerus bangsa terjebak oleh perilaku kenakalan tersebut yang nantinya akan merusak masa depan mereka.
“Pada kondisi terkini, kita melihat banyak permasalahan sosial yang terjadi. Contohnya maraknya tawuran di kalangan remaja atau pelajar. Ini harus kita sikapi supaya generasi muda kita tidak terjerumus oleh hal-hal seperti itu karena akan merusak masa depan mereka. Untuk itu harus dilakukan pendidikan karakter bagi generasi muda dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air mereka,” ucap Irwan Basir lagi.
Ketua Dekopinda Kota Padang ini himbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 ini sebagai moment perubahan untuk kearah yang lebih baik.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Dengan mempersiapkan diri untuk mengambil alih tongkat estapet pemimpin sekarang untuk menjadi pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang adalah salah satu cara menghargai perjuangan para pahlawan kita dahulu
” Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu kepada seluruh generasi muda agar mempersiapkan diri untuk menerima tongkat estapet yang akan menggantikan pemimpin sekarang untuk menjadi pemimpin bangsa kedepannya. Dengan begitu berarti para generasi muda sudah menghargai jasa para pendiri bangsa ini,” ujar Irwan Basir.
  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini