Informasi Tersumbat Buat Galeboh Publik ,Sekwan DPRD Sumbar Dipuji Tim Penguji Anugerah TinarBuka

0
791

Padang TIME. com – Informasi Publik tenyata mangkus menghindari informasi pemicu galeboh. Keterbukaan informasi publik bila dikelola secara aturan, bisa meminimalisir unjuk rasa ke DPRD Sumbar.

“Seperti UU 14 tahun 2008 ternyata sinergis dengan semangat kami atas arahan Ketua DPRD soal layani cepat dan informasi mudah dicerna. Sejak peristiwa demo besar-besaran itu, DPRD Sumbar sudah dilaksanakan,” ujar Sekwan DPRD Sumbar Raflis saat Uji Kepatutan Anugerah TinarBuka 2023 digelar Komisi Informasi Pusat, Senin (27/3/2023).

Hebat lagi dan mengundang pujian dari Tim Penguji Anugerah TinarBuka terdiri dari Kemenkopolhukam, Menpan RB dan Mendagri RI serta dua komisioner pusat degan ketua Tim Penilai Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandiyudha yaitu hadir langsungnya Ketua DPRD Sumbar Supardi duduk di meja kursi peserta.

“Sejak pagi menguji, ini baru pimpinan tertinggi di badan publik hadir langsung, duduk di kursi peserta yang kami,” ujar Komisioner KI Pusat Samrotunnajah Ismail.

Raflis juga menduga demo besar UU Omnibuslaw ke DPRD Sumbar lalu terjadi kerusakan dan kerugian DPRD alami kerugian miliaran rupiah. “Membatin saya ketika melihat kerusakan parah gedung waktu itu mungkin karena informasi tidak sampai dan tak tercerna di publik terkait UU Omnibus Law itu. Tekad saya bagaimana informasi diproduksi DPRD Sumbar,” ujar Raflis.

Semangat dan uptudate serta menarik penyampaian bak master publik speaking Sekwan DPRD Sumbar diakui semua Tim Penilai Anugerah TinaBuka 2023.

“Salam hormat kepada Pak Supardi Ketua DPRD Sumbar yang support langsung Pak Raflis di Uji Kepatutan ini,” kata Arya Sandiyudha. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini