ads

PadangTIME.com | Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan prosesi wisuda angkatan ke-88 dengan melepas 1.524 wisudawan, acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus II UIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Minggu (20/11/2022).

Pada hari kedua ini, wisudawan terdiri dari tiga fakultas, yaitu fakultas Adab dan Humaniora (142 wisudawan) fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (374 wisudawan) fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (175 wisudawan).

Pada Kesempatan ini Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik dan lancar.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah melewati proses pembelajaran di kampus dengan baik, manfaatkanlah ilmu yang telah dipelajari untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. Zelfeni Wimra, M.A, yang membahas tentang jihad dengan pendidikan atau seayun dalam tafaqquh fiddin.

“Perang di medan perang dengan senjata, namun juga ada perang dengan pena, yang dengan pena inilah telah ananda lalui selama masa perkuliahan, dan akan dilanjutkan nantinya,” ujarnya.

Dr. Zelfeni Wimra, M.A, juga menjelaskan tentang hubungan pendidikan, budaya  sangat kuat di Minangkabau. Bidang-bidang keilmuan agama begitu menonjol sehingga ini menjadi PR untuk semua dalam hal menjaganya.

Lulusan terbaik dari masing-masing fakultas dibintang aktivis kampus yaitu : Annisa Khairunnisa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dengan IPK 3,99, M David, Melani Saputri jurusan Bimbingan Konseling (BK) dengan ipk 3, 93, Azzahra dari fakultas Usuluddin dan Studi Agama dengan ipk 3,90, Gita Rahmi jurusan Ilmu Perpustakaan (IP) dengan ipk 3,89. Sementara bintang aktivis kampus diperoleh oleh : Firga Ries Afdalia dari jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) fakultas Adab dan Humaniora dengan ipk 3,86, Habil Ramadhan, Tifa dan Rahman.

Upacara Wisuda berlangsung Hikmad dan tertib yang  dihadiri  Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd, dekan fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dekan fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi, dosen, serta wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini