Hari ke 9 Kawasan WFC Desa Kampung Baru Padusunan, Menampakan Progres yang cepat

0
870

PadangTIME.com – Hari ini, merupakan hari ke 9 gotong royong sepanjang kawasan aliran irigasi dusun Bulakan, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, menampakan progres yang cepat, dimana kita akan membangun kawasan Water front City (WFC), sekaligus pembukaan jalan baru yang akan menghubungkan antara Desa Kampung Baru Padusunan dengan Desa Cubadak air Selatan.

“Dengan adanya kawasan WFC dan tembusnya jalan baru ini, nantinya akan menjadi jalan utama di dua desa tersebut, yang akhirnya akan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan ekonomi baru, dengan lahirnya nanti Desa wisata dilokasi ini,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika memimpin dan meninjau kawsan tersebut, Selasa siang (8/11).

Selain itu ada gotong royong ini semakin cepat progresnya, karena dibantu dengan 2 (dua) alat berat yang difasilitasi oleh Pemko Pariaman, sehingga telah terbuka jalan baru ini sepanjang lebih kurang 500 Meter, dengan lebar 4 sampai 8 meter.

“Saya juga mengapresiasi peran serta masyarakat sekitar yang penuh kesadaran, turut melibatkan diri terhadap penataan kawasan WFC di Desa ini, karena hal ini menunjukan bentuk partisipasi masyarakat juga, serta dukungan terhadap program pembangunan yang ada di Kota Pariaman,” tukasnya.

Genius menceritakan, awal dimulainya penetapan kawasan WFC Karidor jalan Bulakan, Desa Kampung Baru Padusunan ini,  dimana ide ini bermula dari minggu malam, tanggal 30 Oktober 2022, ketika dirinya bersilatutahmi dan duduk di salah satu warung yang ada di desa ini, bersama beberapa kawan dan beberapa orang pejabat struktural Dinas PUPR, juga kepala desa dan masyarakat setempat.

“Dalam perbincangan tersebut, salah seorang masyarakat meminta, kalau jalan di bawah ini bisa kita buka, maka akan memperbaiki akses kami ke kawasan pertanian yang ada di bawah. Secara spontan, saya langsung jawab pertanyaan tersebut bahwa kalau masyarakat dan kepala desa mau gotong royong, akan saya kirim alat berat untuk membentuk badan jalan,” ungkapnya.

Berikutnya, Genius menambahkan, dalam dialog tersebut, masyarakat bertanya kembali, kapan akan dibuat, dan beliau menjawab mulai besok pagi bisa. Karena itu, besok paginya, Senen, tanggal 31 Oktober 2022, saya datang ke lokasi di dusun bulakan jam 7.30 pagi dan diikuti juga oleh masyarakat yang sudah mulai berkumpul disana.

“Melihat keseriusan masyarakat, mulai dari kepala desa, kepala dusun, pemuda, ibu-ibu, saya menilai ini berarti masyarakat setempat betul-betul serius dengan keberadaan jalan yang akan dibuat ini dan menjadikan kawasan ini sebagai salah satu WFC di Kota Pariaman, dan kami mengapresiasi sekali hal tersebut,” terangnya

Lebih lanjut Orang nomor satu di Kota Pariaman ini, langsung memberikan arahan kepada Dinas PUPR Kota Pariaman, untuk membawa 2 unit alat berat langsung, ke lokasi tersebut. Mulailah sejak hari itu, dirinya setiap hari meninjau karidor jalan baru Desa Kampung Baru Padusunan menuju Desa Cubadak Air Selatan ini,sampai hari ke 9 hari ini, ulasnya mengakhiri. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini