Harga Bahan Pokok Tuapeijat Semakin Meroket

0
2166
PadangTIME – Hampir satu pekan harga kebutuhan pokok seperti telur, minyak goreng, gula, dan daging mengalami kenaikan hampir di seluruh daerah. Imbas kenaikan harga juga terjadi di Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Padahal sejak dulu harga barang sudah tinggi di Tuapeijat jika dibanding dari daerah lain di Mentawai seperti di Pulau Siberut dan Sikakap. Para pedagang bahan pokok di Tuapeijat  ikut menaikkan harga sesuai dengan harga barang di Padang. “Kita juga tidak mau naikkan harga barang, karena barang yang kita datangkan dari Padang juga mengalami kenaikan,” ujar Novi, salah seorang pedagang sembako di Tuapeijat.
Novi menyebutkan harga bahan pokok yang naik itu cabe, minyak goreng, gula, telur. Sementara harga bahan pokok lainnya masih stabil di wilayah Tuapeijat. Minyak goreng saat ini dijual dengan harga Rp24 ribu hingga Rp26 ribu per liter dari  semula harganya sekira Rp18 ribu, kemudian gula naik Rp2.000 dari harga normal di Tuapeijat.
Harga telur ayam juga melonjak menjadi Rp55 ribu hingga Rp58 ribu per karton termasuk ayam mencapai Rp80 ribu per ekor.
“Harga barang di Tuapeijat itu dua kali lipat dari harga bahan atau barang di Padang, Sikakap maupun di Siberut, di sini kan anggapannya semuanya pegawai padahal tidak, ada juga masyarakat penghasilan rendah, harga di sini mestinya ada perhatian dari pemerintah,” kata Yuli, warga Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini