Hadirkan Sebuah Jembatan di Rimbo Gaek Tarantang, Walikota Padang Apresiasi PT Semen Padang

0
1300

PadangTIME.com | Wali Kota Padang Hendri Septa berikan apresiasi atas bantuan yang terus diberikan PT Semen Padang dalam upaya percepatan pembangunan di kota yang ia pimpin.

Tak tanggung-tanggung, jembatan senilai Rp2,1 miliar pun berhasil dibangun di kawasan Rimbo Gaek, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.
“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat berterima kasih sekali kepada PT Semen Padang yang telah membantu membangun Jembatan Rimbo Gaek ini melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)-nya,” ungkap Wali Kota saat meresmikan jembatan tersebut bersama Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri, Kamis (22/12/2022) siang.
Lebih lanjut Wali Kota milenial itu mengatakan pembangunan Jembatan Rimbo Gaek ini sangat bermanfaat karena akan menghubungkan masyarakat yang berada pada beberapa RT di RW I kawasan Rimbo Gaek.
“Selama ini warga dari Rimbo Gaek terpaksa berputar menempuh perjalanan yang jauh atau bahkan ada yang menyeberang sungai. Alhamdulillah, setelah adanya jembatan ini tentu tak perlu jauh-jauh lagi pergi keluar. Jadi ini berkah bagi kita semua,” imbuh orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.
Pada kesempatan itu Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri juga mengatakan, PT Semen Padang bangga bisa mewujudkan pembangunan jembatan yang merupakan keinginan atau aspirasi masyarakat Rimbo Gaek, Tarantang atau Lubuk Kilangan pada umumnya melalui Program TJSL PT Semen Padang dan Program Khusus Nagari.
“PT Semen Padang tidak ingin melihat masyarakat sekitar perusahaan terisolir. Mudah-mudahan jembatan Rimbo Gaek ini dapat mendekatkan masyarakat dengan daerah lainnya di Tarantang dari berbagai aspek. Baik dalam menjual hasil ladang maupun akses pendidikan dan lain sebagainya,” ujar Oktoweri.
Teekait pembangunan jembatan tersebut, ungkap Okto, yaitu memiliki panjang 20 meter dengan lebar 5,5 meter. Masa pengerjaan jembatan ini selama 3 bulan.
”  Karena kalau jembatan saja yang ada jalannya gak ada tentu jadi sia-sia. Saya yakin Pemko di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota Hendri Septa pasti akan berupaya merealisasikannya,” ujarnya.
Ada sekitar 80 KK dengan jumlah jiwanya sekitar 400 orang. Di Rimbo Gaek ini terdapat dua RT, yaitu RT 3 dan RT 4 dan kedua RT ini berada di kawasan RW 1 Tarantang.
Di Rimbo Gaek ini banyak hasil ladang yang selama ini menunjang perekonomian warga sekitar terutama durian, kulit manis dan lainnya.

Dalam kesempatan itu hadir Camat Luki Elfian Putra Ifadi bersama unsur Forkopimca Luki dan Lurah Tarantang M. Farhan.

 (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini