Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Top Pembina BUMD Award 2024 Usai RSAM Bukittinggi Raih Top BUMD Bintang Empat

0
1149

Kota Padang – padangtime.com
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD Award 2024 dari Majalah Top Business di Jakarta, Rabu (20/03/2024).

Penghargaan ini diraih berkat keberhasilan Gubernur membina Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi yang dipimpin oleh drg. Busril, yang dalam kesempatan itu juga meraih penghargaan Top BUMD Award Bintang Empat dan Top CEO BUMD Award.

“Alhamdulillah, tadi kita dapat kabar dari Asisten II Setdaprov, Direktur RSAM, dan Kaban Penghubung Sumbar terkait penghargaan ini. Tentu saja, ini berkat kinerja bersama, terutama seluruh jajaran RS Achmad Mochtar, yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan serta pengelolaan rumah sakit kita,” ucap Gubernur Mahyeldi di Padang.

Gubernur pun mengucapkan selamat atas raihan Top BUMD Award Bintang Empat oleh RSAM Bukittinggi, serta penghargaan Top CEO BUMD Award yang diraih oleh drg. Busril selaku Direktur RSAM. Gubernur pun meminta seluruh BUMD di lingkup Pemprov Sumbar, agar terus meningkatkan kualitas pengelolaan, sehingga semakin memberikan manfaat kepada masyarakat dan berujung raihan berbagai prestasi.

Sementara itu, M. Luthfi Handayani selaku Ketua Penyelenggara Top BUMD Award 2024 menyebutkan, keberhasilan kinerja BUMD tidak akan lepas dari peran, dukungan, dan kontribusi kepala pemerintahan di kota/kabupaten dan provinsi. Sehingga bagi BUMD yang berhasil mendapat penghargaan dalam ajang Top BUMD Award, maka Kepala Daerahnya juga berhak mendapatkan apresiasi khusus.

“Top BUMD Award adalah satu-satunya kegiatan penilaian kinerja terbesar dan paling membanggakan di Indonesia bagi BUMD, BLUD, dan Dinas Terkait BUMD, terkait dengan prestasi, perbaikan, dan kontribusi yang telah diberikan dalam pelayanan dan kinerja bisnis bagi perekonomian daerah,” ujar Luthfi.

Ada pun kegiatan Top BUMD Award sendiri, sambungnya, melibatkan berbagai lembaga seperti Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman Associate, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran, dan beberapa juri dari kalangan profesor ekonomi bisnis, praktisi, hingga konsultan bisnis.

“Selain Gubernur Sumbar dan jajaran, beberapa daerah di Sumbar juga mendapatkan penghargaan Top Pembina BUMD, Top BUMD, dan Top CEO BUMD Award. Di antaranya, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabulaten Padang Pariaman,” ucap Asisten II Setdaprov Sumbar, Arry Yuswandi, didampingi Kepala Badan Penghubung Sumbar, Aschari Cahyaditama. (adpsb/isq)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini