AYO MEMBACA !!

Gubernur Sumbar Menerima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 juta

padangtime.com | Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah kembali menerima bantuan secara simbolis berupa logistik pendukung kebutuhan harian para korban bencana alam di Sumbar, dengan nilai sejumlah Rp837 juta.

Bantuan itu datang dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) Sumbar. Setelah diterima secara simbolis oleh Gubernur, bantuan tersebut langsung di distribusikan oleh FK IJK kepada para korban terdampak di lokasi bencana.

Gubernur mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh anggota FK IJK yang telah peduli terhadap keberlangsungan hidup para korban bencana yang melanda Sumbar Sabtu (11/5) lalu.

“Banyak pihak telah membantu kita. FK IJK salah satunya, Alhamdulillah,” ungkap Mahyeldi saat menerima bantuan secara simbolis di halaman Istana Gubernuran, Jum’at (17/5/2024).

Gubernur juga mengatakan, dalam penanganan dampak bencana, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan seluruh pihak terkait mulai dari tingkat daerah hingga pusat. Dengan tujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah pemulihan.

“Sebab, kita tidak mau berlama-lama dalam kondisi darurat ini. Kita ingin cepat pulih,” ucap Gubernur Mahyeldi.

“Sekarang kita sedang menunggu data-data yang jelas, dari lapangan,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua FK IJK Sumbar, Gusti Candra melaporkan bahwa batuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian para anggota FK IJK kepada korban bencana di Sumbar.

“Alhamdulillah, atas semangat kebersamaan itu, kita bisa mengumpulkan 837 juta lebih dalam tempo empat hari,” ungkapnya.

Adapun pihak-pihak yang turut berkontribusi dalam donasi ini antara lain, Ikatan Pegawai OJK, Bank Nagari Peduli, Dewan Komisaris dan Karyawan Bank Nagari, Bursa Efek Indonesia, BPD Perbalindo, Perbanas, Dapen PT. Bank Nagari, SSBV, AAUI, BCA, Jamkrida Sumbar, BRI, BNI, Bank Mandiri, PT. Taspen, PT. Jasa Raharja Putra, PT. Askrida, Asosiasi BPR Kelompok Bank Nagari, Bank Mestika, PT. PNM, CIMB Niaga Syariah dan BTN Syariah.

Bantuan yang diberikan, sebelumnya telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah terdampak. Sebagian besar berupa kebutuhan dasar, seperti pakaian dalam untuk bayi hingga orang dewasa, perlengkapan sholat, tangki air minum, kompor gas dan tabungan gas 3 kg, kasur busa, susu dan gula.

“Insyallah, besok seluruh bantuan akan kita berangkatkan ke lokasi bencana,” pungkasnya. (adpsb/bud)