Gubernur Sumbar Berikan Kuliah Umum Pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB Padang

0
2765

PadangTIME.com – Fakultas Adab dan Humaniora menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Peluang dan Tantangan Sarjana Ilmu Adab dan Humaniora dalam Geliat Pembangunan Daerah di Sumatera Barat”, Selasa (15/03).

Tampil sebagai keynote speaker pada kuliah umum tersebut Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. yang dimoderatori oleh Dr. Ahmad Taufik Hidayat, M.A. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Nelmawarni, M.Hum., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan ucapan terimakasih khususnya kepada Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, yang meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya memimpin Sumbar bersedia menjadi pembicara pada kuliah umum tersebut.

Pada welcoming speech Rektor menyampaikan bahwa UIN Imam Bonjol digerakkan menjadi Surau Bersama dan Balai Gadang Bersama sehingga gagasan pembangunan, ide-ide pemberdayaan dan rencana-rencana strategis pembangunan dapat disinergikan dan dikolaborasikan.

Gubernur Sumbar dalam kuliahnya memaparkan program unggulan Sumbar tahun 2021-2026 yaitu Sumbar yang sehat dan cerdas, religius dan berbudaya, sejahtera, dan berkeadilan. Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan peluang dan tantangan humaniora di Sumbar, yang mana hal ini dapat disinergikan dengan peran Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imm Bonjol Padang.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan peluang-peluang yang dapat dicermati oleh alumni UIN Imam Bonjol khususnya Fakultas Adab dan Humaniora dalam berkontribusi bagi Sumatera Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol Padang ini berlangsung sukses terlihat dari antusiasme mahasiswa peserta kuliah umum dalam mengikuti kegiatan tersebut. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini