Gubernur Resmikan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022

0
512
PadangTIME.com | Resmikan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan bahwa ini merupakan pesta budaya terbesar di Pulau Sumatera. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada pembukaan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 yang bertempat di pelataran parkir muaro Pantai gandoriah Kota Pariaman, Minggu (14/8).
Pada kesempatan yang sama, Mahyeldi juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah berhasil mengadakan event yang mengundang ratusan ribu pengunjung yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pariaman.
“Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 merupakan event yang paling dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat.  Tabuik tahun ini, dapat dilaksanakan kembali setelah 2 tahun tidak terlaksana karena pandemic covid-19. Maka dapat dilihat bahwa masyarakat sangat antusia sehingga Pantai Gandoriah menjadi lautan manusia, “ ungkapnya.
“Kita sama – masa merasakan bahwa 2 tahun ini pesisir Pantai Pariaman sepi dari aktivitas wisata. 2 tahun juga pantai Pariaman hening dari dari bunyian gandang yang menandakan suatu kegiatan. Hal ini dikarenakan  kita semua dilanda Pandemi Covid-19. Sebelum pandemic, rata – rata Kota Pariaman dikunjungi 3,1 juta wisata domestik dan ribuan wisatan mancanegara mengunjungi Kota Pariaman  sebanyak pertahunnya. Hal ini berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat di Kota Pariaman, “ tambahnya.
Saat ini, kondisi Sumatera Barat umumnya Kota Pariaman khususnya telah mulai membaik. Banyak event – event yang dilaksanakan setipa daerah untuk meningkatkan ekonomi, salah satunya Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini