AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat untuk Tingkatkan Kepedulian Terhadap Generasi Muda

27 Januari 2024

PadangTIME.com – PADANG–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memberikan perhatian lebih terhadap generasi muda. Menurut Mahyeldi, itu penting guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Pemuda hari ini adalah calon pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, mereka perlu dibina dan dipersiapkan untuk menjadi generasi yang berdaya saing dan itulah tugas kita bersama,” tegas Gubernur.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi saat memberikan tausiyah subuh di Masjid Baitul Mukminin, Bariang Indah, Cubadak Ampo, Kel. Anduring, Kec. Kuranji Kota Padang, Sabtu (27/1/2024).

Gubernur Mahyeldi menekankan, pembinaan dan perhatian tersebut tidak hanya dari segi pendidikan umum, tetapi juga pendidikan keagamaan. Sehingga diharapkan mereka tidak hanya cakap dari segi ilmu pengetahuan tapi juga memiliki pemahaman agama yang kuat dan berkarakter.

Pada Tahun 2045 nanti, Indonesia diprediksi akan mencapai puncak bonus demografi atau biasa dikenal dengan slogan “Indonesia Emas”, dimana mayoritas penduduknya berada dalam kategori produktif. Bahkan banyak pihak meyakini, jika pembinaan tersebut berhasil maka Indonesia akan menjadi salah satu negara maju di dunia.

“Mari kita optimalkan peluang tersebut dengan memberikan perhatian lebih kepada generasi muda bangsa,” ajak Gubernur Mahyeldi dalam tausiahnya.

Usai memberikan tausiyah, Gubernur Mahyeldi juga meresmikan pemakaian Gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) Masjid Baitul Mukminin, Bariang Indah, Cubadak Ampo, Kel. Anduring. Ia berharap, Gedung TPQ tersebut dapat menjadi salah satu wadah pendidikan karakter keagamaan bagi generasi muda setempat.

“Kita berharap, gedung TPQ ini betul-betul dapat menjadi salah satu tempat pendidikan karakter bagi anak terutama untuk bidang keagamaan,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi; Asisten Administrasi Umum Setda Prov Sumbar, Andri Yulika; Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala Dinas DPMPTSP Sumbar, Adib Alfikri;

Selanjutnya juga tampak hadir, Kepala Dinas PMD Sumbar, Amasrul; Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah; Kepal Dinas Perhubungan Sumbar, Dedi Diantolani; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Kepala Dinas BKD Sumbar, Ahmad Zakri; Kepala Biro Adpim, Mursalim; Kepala Biro Kesra Sumbar, Al Amin; dan Kalaksa BPBD Sumbar, Rudi Rinaldi serta Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga. (adpsb/cen/busan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini