Genius Umar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Mapolres Pariaman

0
575
Padang TIME – Walikota Pariaman, Genius Umar, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Mapolres (Markas Polisi Resort) Pariaman, Kelurahan Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum’at Pagi (22/4).
Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2022, kepada 4 (empat) anggota perwakilan satuan stakeholder vertikal, mulai dari TNI, Polri, Satpol. PP, dan Dishub.
Apel pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, dimana Genius Umar juga membacakan amanat dari Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dihadapan peserta apel, yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya, akan menggelar Operasi Ketupat 2022 untuk wilayah hukum masing-masing daerah.
“Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek diseluruh indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasium kereta api dan bandara,” ujarnya.
Dalam arahan Kapolri, Genius juga menegaskan tidak ada penyekatan masyarakat pada kegiatan mudik lebaran tahun 2022, namun masyarakat tetap di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi Vaksinasi 1, 2 dan 3, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.
“Setelah 2 tahun tidak diperbolehkan mudik, akibat pandemi Covid-19, kini pemerintah telah mengizinkan untuk bisa mudik, sehingga diperkirakan pemudik akan membludak, untuk itu diperlukan pengamanan yang terpadu, mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Perhubungan, BPBD dan Petugas Kesehatan,” ungkapnya.
Orang nomor satu di Kota Pariaman ini, juga mengatakan bahwa saat ini Pemko Pariaman telah berada di level 1, yang merupakan terbaik dalam penuntasan Covid-19 di Sumatera Barat, dan ini tentunya berkat kerja keras seluruh stakholder terkait, mulai dari Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Pimpinan DPRD, kami atas nama kepala daerah dan juga masyarakat mengucapkan terimkasih untuk itu, ulasnya mengakhiri.
Sementara itu Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, yang ditemui seusai kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut mengatakan, Polres Pariaman mendirikan 2 (dua) Pos Pengamanan dan juga 2 (dua) Pos Pelayanan, dengan jumlah personil yang diturunkan sebanyak 125 petugas.
“Kami juga menghimbau untuk para pemudik, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan jangan lupa untuk sudah divaksin boster atau vaksin ketiga, dan kami juga membuat pos gabungan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tukasnya.
Melalaui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Abdul Azis mengatakan bahwa tema Apel Gelar Pasukan tahun ini, kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022 M, didalam wilayah hukum Polres Pariaman, tutupnya.
Apel ini juga diikuti oleh Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Wahyu Hidayat, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Kapolsek Pariaman, AKP Edi Karan Prianto, Kadis Perhubungan, Afwandi, Kalaksa BPBD, Azman, Kadis Pol PP dan Damkar, Alfian dan jajaran Perwira dan personil Polres Pariaman yang hadir. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini