Genius Umar Jadi Narsum Nasional Pada Apeksi 2022

0
225

PadangTIME.com – Walikota Pariaman Genius Umar di dapuk menjadi nara sumber pada talkshow nasional yang dilaksanakan oleh  Tribun Network Kompas Gramedia pada Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang, 7-10 Agustus 2022 . Hal tersebut disampaikan Content General Manager Tribun Network Kompas Gramedia  Vovo Susatio saat mengunjungi Walikota Pariaman Genius Umar di Ruang Kerja Walikota Pariaman, Rabu (3/8).

Saat menerima kunjungan, Genius Umar menyambut baik tawaran yang diberikan dan akan mengatur jadwal untuk talkshow tersebut.

“Ini tawaran yang sangat bagus, karena melalui kegiatan ini kita bisa promosikan program yang telah dilaksanakan Pemko Pariaman khususnya bidang UKM ketingkat nasional sehingga UKM di Kota Pariaman lebih dilirik lagi dengan bangsa pasar yang luas, “ ungkapnya.

Pemko Pariaman selalu Fokus terhadap Pertumbuhan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).  Bahkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Pemko Pariaman juga telah memberikan pelatihan dan kerjasama dengan lintas sektor, agar UKM di Kota Pariaman dapat terus eksis dan berkembang.

“Semoga saja ini menjadi moment terbaik untuk perkembangan UKM di Kota Pariaman. Sebelumnya, Pemko Pariaman juga telah menjalin kerjasama dengan pasar daring terbesar di tanah air. Tujuannya adalah untuk membuka peluang bagi UKM Kota Pariaman agar mempunyai relasi dari seluruh Indonesia, “ tambahnya.

Sementara itu Content General Manager Tribun Network Kompas Gramedia  Vovo Susatio mengucapkan terima kasih kepadaWalikota Pariaman Genius Umar yang telah menyambut baik tawaran menjadi nara sumber pada kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Tribun Network Kompas Gramedia.

“TribunPadang.com, portal berita yang dikelola Tribun Network Kompas Gramedia berencana menggelar acara talkshow. Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian dari Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan dilaksanakan di Kota Padang. Untuk talkshow ini, Kita akan mengangkat tema Peran Pemerintah Kota dalam Membangun UKM Berorientasi Ekspor, “ ungkapnya.

Talkshow nasional ini nantinya juga akan menghadirkan narasumber lainnya,  antara lain Menteri UKM-Koperasi RI Teten Masduki (keynote speaker), Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Makassar M.Ramdhan Pomanto, Pengamat UMKM/Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Sari Lenggogeni dan Pengamat Marketplace Digital Ketua Ikatan Ahli Informatika Indonesia Sumbar Yulhefiza.

“Talkshow ini akan dilaksanakan Rabu, 10 Agustus 2022. Mulai pukul 14.00 – 17.00 WIB yang bertempat di Ball Room Hotel Santika, Padang. Semoga saja kegiatan ini berjalan dengan sangat baik sehingga apa saja program Pemko Pariaman terhadap UKM lebih terekspose lagi dan UKM di Kota Pariaman akan semakin maju, “ tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar juga menerima karikatur bergambarkan Genius Umar yang khusus dibuatkan oleh Tribun Network Kompas Gramedia.(dewi lestari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini