Genius Umar : Catur Merupakan Olahraga Yang Butuh Kecerdasan Dan Perjuangan

0
995

PadangTIME.com | Untuk meramaikan sport tourism wisata Kota Pariaman, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pariaman, adakan tournament catur untuk pertama kalinya di tingkat Kota/Kabupaten Pariaman, yang bertempat di pelataran parkir nusantara muaro pantai gandoriah Kota Pariaman, berdasarkan ide dan permintaan dari Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Tournament catur yang telah dimulai semenjak kamis malam (7/10) dan berakhir sabtu malam (8/10) tersebut, juga dihadiri dan disaksikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Genius Umar sebutkan dalam wawancaranya dengan Tim MCP Sabtu (8/10),  bahwa tournament catur ini dibuat untuk menyalurkan hobi dan bakat para pecinta catur yang selama ini jarang sekali diperlombakan di Kota Pariaman.

“Selain menyalurkan hobi dan bakat, kita juga mencari bibit-bibit terbaik dan juga melahirkan master-master catur yang ada di Kota dan Kabupaten, khususnya Kota Pariaman”, terang Genius.

Genius katakan, olahraga catur merupakan olahraga untuk mengasah kecerdasan dan olahraga yang butuh perjuangan untuk menentukan nasib selanjutnya, sehingga perlu kehati-hatian dan perhitungan dalam menjalankannya, salah perhitungan bisa fatal akibatnya.

“Jadi orang-orang yang hobi dengan olahraga catur ini biasanya orang-orang yang mempunyai tingkat kecerdasan diatas rata-rata. Saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, mudah-mudahan kedepannya olahraga catur ini semakin diminati oleh semua kalangan, bukan hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak”, ujarnya.

Wali Kota Pariaman berharap bisa menyelenggarakan event tahunan tournament catur Se-Sumbar Riau dan Jambi yang diselenggarakan di Kota Pariaman.

Sementara itu Ketua Percasi Kota Pariaman Suardi Chaniago yang diwakili oleh Sekretaris Percasi Budi Perwira katakana, tournament catur ini diikuti oleh 28 orang peserta dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Budi sampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Pariaman Genius Umar yang telah memberikan perhatian kepada Percasi Kota Pariaman, serta memfaslitasi tournament catur ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurut Budi, tournament catur ini juga merupakan ajang pemanasan atau uji coba bagi para pecatur untuk persiapan mengikuti Porprov tahun 2023 nanti. Dengan adanya tournament catur ini kedepannya akan bisa semakin menggairahkan  bakat-bakat pecatur yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini