Gelar Musrenbang, Desa Batang Tajongkek Siap Dukung Visi Misi Kota Pariaman

0
1096
PadangTIME – Dalam percepatan pembangunan desa, Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk pembangunan Tahun 2023, yang dipimpin langsung Kepala Desa , Riko Herianto.
Musrenbang tersebut digelar di Masjid Batang Tajongkek, Kamis (10/2/2022), dengan memprioritaskan pembangunan fisik dan mental terkait menggali potensi desa.
Menurut Kadesnya, Riko Herianto, kita sengaja disini libatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama desa dalam memprioritaskan pembangunan desa kea rah yang lebih baik lagi, serta mensingkronkan antara visi misi Pembangunan Kota Pariaman hingga ke desa sebagaimana yang telah di arahkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar.
“ Desa Batang Tajongkek, akhir-akhir ini sangat banyak mendapatkan aspek bantuan pembangunan oleh Pemkot Pariaman, sehingga dengan ini memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakatnya untuk lebih giat lagi dalam mendukung pembangunan desa,” ujar Riko.
Riko ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Pariaman atas gerakannya dalam membantu pembangunan Desa Batang Tajongkek, sehingga perkembangan desa kami tergolong cepat, serta dukungan penuh  dari masyarakat dalam mendukung pembangunan.
Sementara itu, Camat Pariaman Selatan, M. Farid Marwan yang ikut hadir dalam musrenbang tersebut mengatakan forum musrenbang ini disamping perencanaan pembangunan, juga sebagai wadah untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang di miliki.
Hadir juga dalam Musrenbang Desa Batang Tajongkek dibuka oleh Bapak Riko Herianto (Kepala Desa Batang Tajongkek) dan dihadiri anggota DPRD Kota Pariaman Dapil II, M. Yasin, Bhabinsa Kodim 0308 Pariaman Sertu. A.A. Sitorus, Bhabinkamtibmas Polres Pariaman Aipda Wendy B.A, Pendamping Desa Herlius Sofia dan Santi Rusli, Perwakilan Dinas PUPR Kota Pariaman, Perwakilan Puskesmas Kurai Taji serta beberapa undangan lainnya dan perwakilan seluruh lapisan masyarakat. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini