FBS UNP Siap Ajukan 7 Jurnal untuk Akreditasi Nasional Tahun 2022

0
623
ads
Padang TIME – Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang bersiap mengajukan sebanyak tujuh jurnal baru untuk akreditasi nasional pada tahun 2022. Pengajuan akreditasi jurnal ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja publikasi dosen dan mahasiswa.
Demikian disampaikan oleh Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Havid Ardi, M.Hum. ketika menyampaikan materi dalam kegiatan lokakarya persiapan pengajuan tujuh jurnal untuk akreditasi nasional pada Kamis (24/2) bertempat di ruang sidang FBS UNP, Kampus Air Tawar Padang.
Kegiatan lokakarya persiapan jurnal akreditasi ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan dihadiri oleh pengelola jurnal tersebut. Dr. Havid Ardi, M.Hum. menyampaikan bahwa ketujuh jurnal yang akan diajukan akreditasinya adalah Jurnal Ranah Seni, Jurnal Serupa, Jurnal Dekave, Jurnal Musikolastika, Jurnal English Language Literature, Jurnal Infobibliotheca, dan Jurnal Lingua Susastra.

“Selain yang jurnal yang akan diajukan ini, Fakultas Bahasa dan Seni UNP sudah memiliki sebanyak 8 jurnal terakreditasi yakni Jurnal Humanus terakreditasi Sinta 2, Jurnal Komposisi terakreditasi Sinta 3, Jurnal Lingua Didaktika terakreditasi Sinta 3, Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia terakreditasi Sinta 5, Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia terakreditasi Sinta 5, Jurnal JELT terakreditasi Sinta 5, Jurnal Omiyage terakreditasi Sinta 5, Jurnal Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan terakreditasi Sinta 6, dan satu Jurnal Sendratasik yang menunggu hasil akreditasi sintanya,” tambah Dr. Havid Ardi, M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dr. Havid Ardi, M.Hum. mengemukakan bahwa dengan banyaknya nanti jurnal terakreditasi di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, dosen dan mahasiswa akan terbantu mempublikasikan artikelnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini