Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP Adakan Workshop Diskusi Film dan Kesehatan Mental

0
2019
Padang TIME | Seiring dengan hari kesehatan mental dunia, Dies Natalis Universitas Negeri Padang ke-69, serta hari jadi kedua Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UNP, FPK menggelar Sarasehan Diskusi Film dan Kesehatan Mental. Kegiatan ini menghadirkan Indriyani Santoso, S.Psi., M.Si. dan Rahayu Hardianti Utami, S.Psi., M.Psi. Psikolog sebagai narasumber. 
Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung FPK ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, serta mahasiswa FPK. Kegiatan ini diinisiasi oleh Wakil Dekan I, Dr. Farah Aulia, M.Psi. Psikolog bersama Ormawa FPK.
Melalui kegiatan ini, Dr. Suryanef, M.Si. selaku Dekan FPK mengajak mahasiswanya untuk membangun budaya akademik yang baik, serta berupaya untuk mampu mewujudkan kesehatan mentalnya untuk dapat mengelola masalah, tekanan, serta hubungan sosial yang baik. Mahasiswa harus menjadi pribadi yang tangguh dan dengan kedewasaan dalam berpikir serta bertindak mampu menyelesaikan masalah yang menghadang dalam hidup dan kehidupan. 
Peserta yang hadir menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam sarasehan dan diskusi film. Mereka berupaya mengetahui lebih dalam berbagai fenomena sosial yang terjadi seperti bunuh diri di kalangan pelajar sebagai solusi dari masalah yang menghadangnya. Persoalan KDRT, kekerasan seksual, serta bullying dalam dunia pendidikan dan masih banyak lagi lainnya. Apakah semua ini berkaitan dengan kesehatan mental? 
Kedua narasumber mampu mengelaborasi dan mengeksplorasi tema kesehatan mental dalam berbagai aspek untuk menjawab keingintahuan mahasiswa. 
Sarasehan dan diskusi berlangsung lebih dari dua jam, serta memberikan kesan mendalam pada siswa akan urgensi kesehatan mental. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini