Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP Jalin Kerjasama Dengan Archipelago International Indonesia

0
1079
Padang TIME | Archipelago International Indonesia mengunjungi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 di Ruang Sidang Senat Fakultas Pariwisata dan Perhotelan dan UNP Hotel.
Archipelago International Indonesia merupakan sebuah jaringan manajemen hotel layanan lengkap di Asia Tenggara, dan terutama yang terbesar di Indonesia. Dalam kesempatan ini, pihak Archipelago International diwakili oleh Yanuwar Dedy Setyawan, CHIA., CHM. selaku General Manager Aston Hotels dan Fave Batam, Ade Irwansyah sebagai Operasional Manager, Fakhrul Rizal selaku HR Manager Aston Batam Hotel dan Residence serta Leha Andriyani sebagai Cluster HR Manager Aston Nagoya City dan Fave Nagoya Batam
Universitas Negeri Padang menjalin kerjasama dengan Archipelago International Indonesia demi menyelaraskan antara dunia industri dan dunia pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., Dekan FPP yaitu Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D., Wakil Dekan 1 Dr. Kasmita, S.Pd, M.Si, dan Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Feri Ferdian, S.ST., M.M., Ph.D. selaku Kepala Departemen Pariwisata, Dr. Weni Nelmira, S.Pd, M.Pd.T, kepala Departemen IKK, Juliana Siregar, S.Pd., M.Pd.T. koordinator program studi D3 Tata Boga, Vischa Mansyera Pratama, M.Pd selaku koordinator PLI departemen Pariwisata serta Wiwik Indrayeni, M.Pd selaku koordinator PLI Program Studi PKK dan Tata Boga serta tim kerja sama UNP.
Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak berharap dapat menjalankan kerja sama dengan lebih baik ke depannya. Pihak Archipelago International Indonesia membawahi 4 hotel di Batam yaitu Aston Batam Hotel & Residence, Aston Inn Gideon, Aston Nagoya city Batam & Fave Hotel Nagoya Batam. Salah satu realisasi kerja sama yang dilaksanakan adalah pelaksanaan program magang mahasiswa ke semua jaringan hotel Archipelago International Indonesia.
Selanjutnya, pihak Archipelago International mengadakan sosialisasi kepada mahasiswa yang akan magang. Dalam kegiatan tersebut, pihak hotel menyampaikan gambaran magang di dunia industri dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dengan diadakannya pertemuan tersebut, mahasiswa diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki dunia kerja nantinya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini