Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, Ketua DPRD, TAPD Pemprov Sumbar dan OPD Gelar Rapat Gabungan

0
3306
Padang TIME | DPRD Provinsi Sunbar melaksanakan rapat kerja gabungan Bersama TAPD Pemprov Sumbar dan OPD terkait dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegaitan Tahun Anggaran 2023, di ruang sidang utama kantor DPRD Sumbar, Senin (8/1/2024).
Rapat kerja tersebut dipimpin ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi wakil ketua Suwirpen Suib dan Irsyad Syafar. Pada pembahasan tersebut gubernur Sumbar Mahyeldi diwakili Sekda Hansastri.
“Dengan mengucapkan Bismillahhirohmannirrohim, puji syukur kepada tuhan yang maha esa, rapat saya nyatakan dibuka,” kata Supardi.
Dalam kesempatan itu Supardi menjelaskan ringkasan terkait APBD Pemprov Sumbar mencangkup Pendapatan Asli Daerah (PAD), meliputi pajak daerah, retribusi daerah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan. 
Kemudian Pendapatan transfer meliputi pendapatan transfer pemerintah pusat dan transfer antar daerah. Belanja Operasi meliputi belanja pegawai, barang jasa, subsidi, hibah dan belanja bantuan sosial.
Hal yang menjadi perhatian dan mendapat tanggapan dari beberapa DPRD Sumbar yaitu alokasi anggaran untuk Pilkada Tahun 2024 serta adanya defisit anggaran pada RAPBD 2024 mendatang.
“Oleh karena itu, Banggar diharapkan memberikan beberapa masukan untuk kemudian dilakukan komunikasi ke pimpinan dalam hal ini Ketua TAPD serta Gubernur sebagai pengambil kebijakan, agar anggaran belanja serta pendapatan di RAPBD 2024 bisa seimbang (balance) sehingga tidak terjadi defisit. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini